Fiesta Seafood, Solusi Praktis Hidangan ala Resto

"Mah, kapan kapan kita masak seafood seperti di restoran tadi,ya”

Khal anak sulung saya sangat suka makan seafood, tiap hari rela menyisihkan uang sakunya agar dapat menikmati menu seafood disalah satu resto bento, sebulan sekali.

Maklum kemampuan mamah mengolah menu seafood amat terbatas itu lagi itu lagi, hanya bisa masak  capcay udang, sop udang, atau udang balado lalu balik lagi menu capcay hehehe... 

Suatu hari sepulang sekolah Khal mendapat bingkisan makanan dari temannya yang sedang berulang tahun paket nasi udang krispy, udang gulung tepung lengkap dengan salad dan ayam teriyaki. 

Memang ini menu favoritnya, Khal pun meminta saya untuk dibuatkan udang goreng seperti itu. Sebagai seorang Ibu pastinya selalu ingin mengabulkan keinginan anak-anaknya, walau tak harus seketika.

Tak kehabisan akal saya coba mencari inspirasi di Prima Fresh Mart yang dekat dari rumah. Biasanya saya ke toko itu untuk membeli bakso ikan atau bakso udang, nuget ayam, beberapa frozen food lainnya hingga  telur omega.

Benar saja, ada udang krispi seperti yang diinginkan Khal, lengkap tak hanya udang, ada ikan juga. Wah, tanpa pikir panjang saya langsung  menuju kasir dan bawa pulang.

Baca Juga : Kemdikbud Gandeng Ibu Penggerak  

Fiesta seafood (dok.pri)

Ada beberapa varian seafood yang bisa dimasak dirumah, beruntungnya lagi ini mirip dengan yang ada di restoran itu. Ada apa saja varian seafoodnya, ini dia.

Ebi Fry

Udang krispi ini ternyata keluaran Fiesta Seafood yang sudah terkenal dengan nugget ayamnya yang lezat, pantas saja Ebi Frynya pun enak. 1 kemasan Ebi Fry berisi 8 udang yang sudah siap digoreng.


Mamah tidak banyak memodifikasi udangnya, Ebi Fry memang paling cocok digoreng lalu dinikmati dengan saus mayo atau saus sambal. Namun dimakan dengan nasi juga cocok sebagai lauk, praktis banget ya.

Untuk hasil yang kriuk, pastikan saat menggoreng minyak sudah benar benar panas, tapi bukan berarti apinya terlalu besar.

Masukan Ebi Fry satu persatu, ingat tidak perlu di bolak balik karena akan menyerap minyak jadi tidak krispi dan warnanya kurang cantik. jika sudah mulai kuning keemasan bisa angkat lalu siap disajikan.

https://www.remahkata.com/2023/02/fiesta-seafood-solusi-praktis-hidangan.html?m=1
Seafood set ala Resotan Bento

Ebi Fry dari Fiesta seafood ini garing banget jika betul cara menggorengnya, krispi diluar dan daging udangnya tetap lembut didalam, rasanya tidak terlalu asin namun tidak hambar jadi pas.

Menurutku praktis banget karena hanya tinggal goreng dan siap di santap tanpa harus menyiapkan udang, membalur dengan tepung roti dan lainnya. Jika mamah ingin membuat menu lain seperti dibuat isian nasi kimbab atau sushi juga bisa banget.

Dory Stik

Selain udang mamah coba juga ikan, Dory Stik sekilas kulitnya mirip naget ayam, Dory Stik ini berukuran selebar kurang lebih 2 jari dan panjang 8-10cm. Dory Stik cocok untuk lauk dimakan dengan nasi atau bisa juga seperti ini nih, mamah buat Fish & Chips.


Fish & Chips ala mamah


Khal juga bawa fish & chips untuk bekal ke sekolah kebetulan ada jadwal membawa makanan sehat sekali dalam seminggu.

Untuk resep fish & chips ini praktis banget hanya perlu menyiapkan kentang, nasi boleh saja diganti kentang goreng, bisa pakai kentang goreng  yang instant tinggal goreng atau mau bikin kentang goreng bikinan mama.

Fiesta Seafood Dory Stick


Lalu goreng Dory Stiknya, tambah salad/sayuran slada dan saus mayo jadi deh Fish & Chips rumahan ala mamah. Oh ya biasanya fish n chips yang direstoran dilengkapi jeruk lemon bertujuan untuk eminimalisir amis dr ikan. Namun karena saya menggunakan Dory Stick dari Fiesta seafood jadi tidak amis sama sekali. sebabnya saya tidak menambahkan lemon. Selain itu di restoran menu fish & chips ikan dory disajikan dalam potongan lebar-lebar. 

Seneng deh bisa makan seafood ala restoran dengan harga terjangkau dan porsi puas praktis lagi masaknya.
Makan ikan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak dan orang dewasa seperti omega 3, zat besi, selenium, DHA, EPA dan banyak lagi.

Shrimp Shumai

Selain dua menu diatas mamah juga bikin yang hangat-hangat nih, berhubung cuaca yang masih didominasi dengan hujan jadi mamah buat menu yang berkuah.

Seperti sup pas menghangatkan tubuh dan cocok untuk anak yang sedang tidak selera makan karena mengalami flu. Ada stok udang di rumah seperti biasa Khal request dimasakkan capcai udang namun papah sedang ingin sup akhirnya masak sup udang.

Waktu mama ke prima fresh mart mamah juga sekalian ambil shumai, sepertinya enak untuk cemilan.Ternyata tidak hanya dimasak sebagai camilan Shumai juga bis mamah masukan ke kuah sup dan yummy lho.

Shumai Kuah (dok.pri)

Fiesta Shrimp shumay bertekstur lebih thick (padat) sehingga agak terkesan keras, jika dibandingkan shumay pada umumnya yang lebih kenyal.

Rasa udang dan minyak wijen pada shumai juga terasa namun tidak terlalu menonjol.

Fiesta Seafood terbuat dari seafood asli pilihan. Cocok untuk dimasak menjadi berbagai menu atau langsung dinikmati dengan cocolan saus dan mayonaise.


Mamah seneng banget sejak tau fiesta punya varian seafood. Jadi praktis untuk bekal sekolah maupun kantor.

Khal jika mau bawa fish and chips atau pun menu seafood ala bento. Tinggal goreng siapkan pelengkapnya seperti kentang dan ayam tereyaki serta salad. Oh ya next mamah mau coba bikin kimbab pakai Ebi Fry, hmmm Khal pasti suka.

Untuk mendapatkan produk Fiesta Seafood selain di Prima Fresh Mart, juga bisa didapatkan mini market Alfamidi, supermarket seperti Superindo, AEON, Hari-Hari Swalayan , Naga Swalayan, dan toko-toko frozen food terdekat. Selain itu bisa juga lagsung klik disini.

Pas banget mau puasa ya, Fiesta seafood bisa jadi pilihan praktis dan lezat untuk anak-anak saat berbuka maupun sahur.

Semoga menginspirasi ya menu mamah kali ini. Atau bisa cek di Facebook: ayomakanseafood @fiestaseafood @ayomakanseafood Website: www.makanseafood.com untuk kreasi resep seafood lainnya, selamat mencoba mam.



Comments

Tira Soekardi said…
Memang yang praktis seperti ini dibutuhkan apalagi kalau lagibanyak yang harus dikerjakan
Novie Rosliana said…
Jadi pengen coba juga enak kayaknya
Didra's Mom said…
Pengen cobain deh
Ria Tumimomor said…
kok aku baru tau ya Fiesta ada varian2 ini... Ngemil ini sambil nonton drakor kayaknya asik ^_^