Skip to main content

Posts

Baca Juga

Ibu, Yuk Kendalikan Emosimu

Recent posts

Inspirasi : Memulai Bisnis Makanan ala Chef William Gozali

Spontan mata saya berbinar-binar melihat jejeran keripik pisang tertata rapi di etalase tukang serabi, lho, kok serabi?. Iya beberapa waktu lalu saya jajan serabi hijau di karawang , nah sang penjual menyajikan dagangan sampingan berupa keripik pisang kepok. 
Bukan keripik pisang biasa, ini terlihat dari teksturnya yang tipis, warnanya yang keemasan menyankinkan untuk disebut enak dan benar saja memang terbukti. Berbeda dengan keripik pisang lampung yang irisannya cenderung tebal dan berbumbu perisa. 
Saya memang pecinta makanan berbahan pisang, mulai dari keripik pisang, bolu pisang, bolen pisang , hingga kolak. Tak heran toh, saat melihat keripik pisang mata langsung melek hahaha... Karena jarang menemukan keripik pisang yang sesuai selera dan standar enak saya, tiba tiba akal ini mengirim sinyal untuk mencoba peruntungan kulakan (jualan) keripik pisang. Langsung saja saya hubungi kontak yang tertera di label bungkusnya. Singkat cerita pembeli pertama pun berhasil saya dapat. 
Sore it…

Pentingnya Asupan Makanan Mengandung Vitamin C sebagai Upaya Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Pagi itu matahari bersinar sangat terang, suhunya pun terasa menyengat dikulit. Satu minggu sekali kami jadwalkan untuk Kei berlatih skateboard namun sejak Pembatasan Sosial Jarak Jauh (PSBB) latihan harus terhenti. Meski dirumah saja usahakan tetap lakukan gerak tubuh untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh.
Demi keselamatan diri dan mencegah penularan covid-19 yang semakin merebak kita harus betah dirumah ya momshay. Ada baiknya lho dirumah saja, khususnya untuk kesehatan yang saya perhatikan selama pandemi ini alhamdulilah anak anak jadi jarang sakit, betul gak sih? Namun begitu, bukan berarti kita lengah ya dan tidak memperhatikan asupan gizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Daya Tahan TubuhSeharusnya masyarakat sudah mengerti bahwa di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, kita hidup berdampingan dengan virus corona sehingga harus mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan kebiasaan baru yang ada. Namun yang memprihatinkan justru masih banyak orang yang tidak peduli dan …

Review : OH MY Orange Antibacterial and Sanitizer Produk

Kita semua sudah menjalani karantina yang panjang yah momshay, akhirnya tiba juga di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Walaupun dirasa ribet, keluar rumah sebentar harus pake masker, pulang dari mana-mana harus mandi, sedikit-sedikit hand sanitizer, tapi tetap yah ini harus, kudu, mesti. Namanya juga kebiasaan baru, mau tidak mau kita harus terbiasa menyesuaikan diri untuk hidup berdampingan dengan virus corona.  Sejak pandemi global covid-19 hadir, masyarakat terus melakukan berbagai cara untuk melindungi diri dari virus yang belum ditemukan vaksinnya itu. Sebisa mungkin menghindari sumber penyebaran, menjaga jarak antar sesama manusia, mengenakan alat pelindung, sampai penyemprotan cairan desinfektan pada benda.

Resep Opor Ayam Tombo Kangen dari Yummy App

Apa yang Mama rasakan jika anak lebih memuji masakan orang lain ketimbang masakan mama?
Kalau saya sudah pasti merasa cemburu. Lain hal jika saya tidak pandai memasak, tak masalah anakku memuji masakan orang lain.
Anak-anak selalu bicara jujur dengan apa yang mereka inginkan dan rasakan. Terutama soal makanan, sangat mengerti  mana yang enak dan mereka suka. Hal ini terjadi pada saya beberapa waktu lalu. Ketika itu anak saya berbicara sama mbah utinya (nenek) melalui telepon. Saya  mendengar sekilas perkataan Kei.”Mbah Uti,  nanti kalau si korona sudah pergi kita ketemu ya. Khalif udah rindu makan opor ayam buatan Uti”. Tahun ini kami tidak pulang kerumah Ibu Mertua. Jadi lebih sering menelpon ibu sebagai pengobat rindu.
Segera seusai percakapan di telepon itu, saya pun menawarkan pada Kei, “Kamu kepingin makan opor, Nak?. Mama masakin opor kayak dirumah uti, ya?”. Spontan Kei menjawab, “gak usahlah Mah, nanti aja dirumah uti". Opor buatan mama gak sama, kurang enak rasanya”. men…