Review Minuman Kolagen

Konsumsi minuman kolagen untuk kesehatan tulang, benarkah?    

Sejak dua bulan terakhir saya rutin konsumsi minuman kolagen dua hari sekali. Terinspirasi dari Ibu mertua yang mendapat suplemen ini sepulang konsultasi dokter pasca operasi patah tulang pinggul.

Setelah dinyatakan kondisinya baik, Ibu diresepkan beberapa vitamin dan suplemen diantaranya kalsium dan minuman kolagen. Sepengetahuan saya kolagen adalah suplemen kecantikan, apakah hubungannya dengan tulang ya?

Minuman Kolagen 

Awalnya terkejut kolagen diberikan kepada ibu yang notabene sudah berusia kepala 6. Sepengetahuan saya kolagen dikonsumsi wanita muda untuk menjaga elastisitas kulit, kuku dan rambut. 

Baiknya kolagen dikonsumsi sejak usia 20an karena di usia tersebut, kandungan kolagen mulai berkurang. Tubuh memproduksi kolagen dengan menggabungkan dua asam amino, yaitu glisin dan prolin, dengan bantuan vitamin C.

Hmmmm rasa-rasanya kalau pun Ibu mengkonsumsi kolagen dalam jumlah banyak dalam waktu singkat, agak mustahil menghilangkan kerutan alami di wajah Ibu ya.

Jadi, setelah berkonsultasi dengan dokter,  ternyata kolagen berperan mempercepat penyembuhan luka dan membantu pertumbuhan tulang rawan yang nantinya akan membentuk tulang pasca operasi

Sejak itu saya tau bahwa kolagen tak hanya untuk kecantikan tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. 

Wanita rentan terkena osteoartritis/ radang sendi/ osteoporosis dan banyak lagi keluhan tulang lainnya.Sebagai upaya menjaga kesehatan selain berolagraga, menjaga pola makan diperlukan juga suplemen yang membantu.

Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat dalam tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Nah ternyata selain untuk kecantikan perlu juga konsumsi kolagen untuk mendukung kesehatan tulang ya.

Baiklah langsung saja cek beberapa minuman kolagen yang sudah pernah saya konsumsi selama tiga bulan terakhir. Mulai dari yang ekonomis hingga yang diluar budget saya, hehe..

Bloom By Young Living

Ini sang primadona, Young Living tak hanya mengeluarkan aroma therapi namun juga beberapa minuman kesehatan seperti Bloom kolagen.  


BLOOM by Young Living Collagen Complete dengan rasa jeruk lezat dipadu bersama ekstrak Wolfberry dan ekstrak Jasmine Green Tea dalam satu formula, lengkap dengan Peptan Marine Collagen, antioksidan dan mineral pendukung kulit. 

Manfaat Peptan Marine Collagen :

  • Memperbaiki tekstur kulit dan kehalusan kulit
  • Membantu menyamarkan kerutan
  • Membantu meremajakan dan mengembalikan cahaya alami kulit.

Bloom Collagen merupakan minuman menyegarkan untuk merawat kecantikan dari dalam dan dapat dikonsumsi setiap hari.

Harga per botol Bloom Collagen 50 ml, berkisar Rp. 50.000-60.000. Pastinya akan lebih murah jika kamu member Young Living

Harga tidak bohong ya bestie, minum Bloom selama 1 bulan kulit wajah lebih halus, lebih (moist) lembab gitu sepanjang hari.  Ini aku rasakan saat siang, kondisi kulit wajah ketika dipegang tetap lembab seperti habis pakai masker lembaran. 

Kulit juga jadi lebih cerah ya dan kulit kasar seperti pada tumit, siku, lutut jadi tertutup jika pecah-pecah dan halus.

Skinista Frozen Collagen 


Berbeda Bloom collagen yang ready to drink , Skinista kolagen berbentuk serbuk. dicairkan ke dalam 150ml air. Menurut saya rasanya enak karena berperisa leci yang manis segar, kebetulan leci is may fav.

Kolagen dalam Skinista berperan dalam mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, minuman ini juga bermanfaat untuk:

  • mencerahkan kulit
  • memudarkan bekas jerawat bekas luka, dan flek hitam lainnya

Pada petunjuk dianjurkan untuk konsumsi Skinista 2x sehari namun saya konsumsi 1 kali sehari saja.

Waktu itu saya beli online di toko jovee harga per  kotak Rp 86.000 dari harga asli 120.000. Dalam 1 kotak berisi 15 saset 1 kali minum.

Selama 2  minggu konsumsi skinista, ada perubahan sedikit di kulit memurutku jadi lebih cerah.  Lalu saya jarang merasakan nyeri tulang belakang saat bangun dipagi hari. Untuk flek hitam diwajah saya termasuk tebal sehingga butuh jangka waktu tidak sebentar jika mengandalkan Skinista untuk memudarkannya.

DIVA Beauty Drink


Pertama kali coba minuman ini langsung suka, rasa buah segar terutama jenis berry, dikemas dalam botol ukuran 60 ml. Sesuai petunjuk Saya  minum 2 botol sehari, pagi dan malam. Oh ya lebih enak diminum dalam keadaan dingin. 

Tidak banyak perubahan pada kulit wajah, namun setelah seminggu konsumsi, kulit kaki pada tumit tidak lagi pecah-pecah ini waw menurutku, it works melembabkan kulit.

Minum DIVA selama 2 minggu 2x sehari, nyeri / pegal pada tulang bagian belakang saat bangun pagi juga hilang selama konsumsi kolagen ini.

Harga per botol sekitar 10.000, isi 1 kotak 6 botol biasa di banderol 60.000 - 70.000, bisa lebih murah jika cari di toko online.


Namun sangat disayangkan untuk saat ni DIVA drink tidak lagi di produksi walau di beberapa market place dan toko offline masih menjual.

Selain diatas ada beberapa minuman kolageny ang masuk daftar untuk aku coba, seperti Byoote, VIP Collagen, Erha x Youvit collagen.

Minuman kolagen ini banyak banget beredar dipasaran, moms harus bijak memilih mana yang aman dan benar memberi manfaat. 

Dengan saya konsumsi minuman kolagen selain untuk merawat kulit juga berharap bisa terhindar dar keluhan terkait sendi dan tulang di usia senja.

Nah kalau momi bestie sudah coba yang mana aja... share ya pengalaman minum minuman kolagennya. 


 

Comments

fanny_dcatqueen said…
Byoote atau skr namanya BYT mba, aku pake yg itu. Dan Krn umur udh 40, aku LBH suka yg BYT cola. Krn pakai tripeptide collagen. Yg aku rasain Yaa, kulit jauuuuh lebih halus, ga ada lagi bruntusan dan jerawat. Dan lembab. Makanya aku lebih suka BYT cola drpd yg lain. Apalagi pemanisnya juga jenis Stevia, aman buat diet.
Nona Septiana said…
Makasih mam infonya ya. Aku ps bgt lagi cari kolagen.
Lenny sofyan said…
Lengkap sekali infonya, makaih mom penjelasannya
Sefa Yulanda said…
Aku mau coba nih minuman kolagen yang memang buat sesusia ku tuh uda wajib banget konsumsi