Atasi Warna Kulit Tidak Merata dengan Scarlett Whitening Body Care (Honest Review)

Scarlett Whitening, kamu sudah coba? 

Terlahir memiliki kulit kuning putih membuat ras mongoloid Asia Timur seperti orang Cina, Korea dan Jepang  mempunyai keuntungan tersendiri, mereka diklaim sebagai perempuan cantik pada umumnya. Saking seringnya melihat kecantikan mereka, lama lama saya tergiur ingin memiliki kulit putih seperti Suzy Bae. Tapi dipikir-pikir lagi ekspektasi terlalu tinggi nih, yang ada halu mak, hehehe...

Untuk mencerahkan kulit baiknya secara bertahap dan merata ke seluruh tubuh, jika hanya wajah yang cerah namun tangan, badan hingga kaki coklat bisa-bisa kurang sedap dipandang (Pak suami). Apalagi beberapa area seperti siku, lutut, matakaki warnanya lebih gelap dari kulit tubuh lainnya, ini pe-er banget buat saya.

Saya pun googling untuk menemukan produk pencerah kulit tubuh yang aman dan teruji. Dengan kata pencarian "body care pencerah kulit" nama Scarlett body lotion muncul dilaman pertama paling atas sebagai 5 rekomendasi body lotion yang memutihkan kulit dengan cepat. Lantas saya mencari tau lebih jauh tentang Scarlett Whitening.

 

Scarlett whitening
SCARLETT Whitening series

Scarlett Whitening

Adalah merek produk perawatan tubuh, rambut dan wajah yang merupakan brand dari Indonesia, hadir sejak tahun 2017. Rangkaian produk ciptaan Felycia Angelista ini sedang naik daun karena khasiatnya mulai dari Brightening shower scrub, body scrub dan Fragrance Brightening body lotion. Yang pasti  Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM RI dan sudah ada sertifikat halalnya lho, jadi aman.

Boomingnya Scarlett membuat beberapa produk tiruannya bermunculan. Untuk memastikan produk yang kita beli asli langsung cek di websitenya https://scarlettwhitening.com/   pilih menu verifikasi lalu masukan kode yang ada di stiker hologram pada botol sabun, lotion dan Scrub Scarlett. 

Nanti jika produk scarlett yang kamu beli benar keasliannya maka akan muncul notifikasi seperti ini;

 


 SCARLETT Brightening Shower Scrub


Mandi bisa bikin hati adem, iya gak sih? kalo aku sih yes, selesai masak berasa gerah kena air adem langsung nyess, ditambah sabun mandi beraroma wangi aaaah.... pleasure.

Menurut beberapa sumber yang saya baca aktivitas mandi di waktu tertentu dapat membantu pelepasan hormon endorphin yaitu hormon yang bekerja melawan hormon stres, dan menghasilkan zat serotonin yang dapat membantu meredakan perasaan stres dan depresi. 

Mandi dapat membersihkan tubuh dari kotoran baik keringat dan debu. Dengan menjaga kebersihannya sistem imunitas kulit akan menjalankan perannya menjaga daya tahan tubuh secara menyeluruh. Masih banyak lagi manfaat mandi bagi kesehatan dan kecantikan.

Varian : Pomegranate, Mango, Cucumber

Kandungan : glutathione disebut-sebut sebagai master anti-oxidant, merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein) yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Secara alami, ketiga komponen ini diproduksi tubuh namun seiring bertambah usia kadarnya berkurang. Kemampuan gluthatione juga mampu meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas.

Kemasan : Botol plastik bening, isi 300ml

varian : Pomegranate 

harga : IDR 75.000


Pertama kali pakai saya tuang sedikit ketelapak tangan seukuran koin 1000 rupiah. Ternyata, kurang banyak gaes hahaha, busanya tidak keluar kalau sabunnya sedikit. Menurut saya idealnya tuang sebanyak 1 sendok makan untuk 1 kali pemakaian. Seperti biasa terlebih dulu basahi badan lalu pakai sabun keseluruh tubuh.

Teksturnya gel cair, berwarna ungu untuk varian pomegranate. Butiran scrub lebih banyak dan berwarna sehingga terlihat  jadi maksimal membersihkan pori pori. Wanginya segar beraroma buah dan bunga, saya suka mungkin bagi kamu yang suka wangi lembut bisa pilih varian lain, seperti mango atau cucumber.

Kesan setelah memakai sabun scrub ini, kulit terasa kesat, tidak seperti sabun sabun kecantikan yang moist menghasilkan rasa licin tak berkesudahan. pemakaiannya bisa dengan shower puff atau shower sponge namun saya gosok pakai tangan saja dengan gerakan memutar, dari kaki keatas.

SCARLET Body Scrub


 

Varian : Pomegranate, Romansa

Kandungan : glutathione, water, scrub, fragrance,  propilen glycol,cetearyl alcohol, cetyl alcohol, glycerin, triisopropanol amin, acrylic polimer.

Kemasan : tube plastik putih susu, isi 300ml

harga : IDR 75.000

Saya pribadi sangat jarang perawatan tubuh ke salon dan spa, selain masalah budget waktu masih tersita mengurus putra semata wayang yang tak bisa jauh dari Ibunya. Untuk menyiasatinya saya membeli beberapa produk perawatan tubuh yang berkhasiat serupa dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Pemakaian body scrub bertujuan mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi) dan mengangkat kotoran dalam pori-pori yang tidak hilang hanya dengan sabun mandi. Manfaat yang didapat kulit terasa lebih bersih, halus, cerah dan sehat pastinya. Agar hasilnya maksimal scrub tubuh bisa digunakan 1-2 kali dalam seminggu ya, maksimal 3 kali tapi jangan setiap hari juga karena justru akan merusak kulit.


Oh ya, body scrub Scarlett ini teksturnya padat, berwarna putih, butiran scrubnya banyak, agak besar namun tidak sakit saat diaplikasikan. Saya  pakai varian romansa wanginya enak deh, mirip body lotion lembut ada aroma vanillanya.

Ada dua cara memakai scrub tubuh, dalam keadaan kulit kering atau basah. yang pasti harus setelah mandi ya, tujuannya agar khasiat dari body scrub dalam zat aktifany  tidak hilang terbilas sabun mandi. Pertama kali mencoba scrub ini dalam keadaan kulit kering, menurut saya agak kasar jadi saya tambahkan air agar lebih lembut.

Gunakan scrub secara memutar mulai dari ujung kaki hingga tubuh bagian atas tujuannya memperlancar peredaran darah.

Bagian depan mata kaki setelah memakai Scrub (dok;pri)

 

Jadi beberapa bagian tubuh saya warnanya tidak merata, seperti bagian siku, lutut, mata kaki dan punggung kaki. Dari beberapa artikel penyebabnya karena kondisi kulit yang sangat kering, kurangnya eksfoliasi dan sering terkena gesekan.

Nah Scarlett body scrub ini saya gunakan di area area yang lebih gelap itu, hasilnya setelah pakai scrub selama 2 minggu kulit yang lebih gelap terlihat pudar dan jadi lebih putih. Bagian depan mata kaki sebelah kanan terlihat lebih pudar daripada sebelah kiri yang tidak pakai scrub. Pemakaiannya
3 kali dalam minggu. Sama seperti pemakaian padaa tubuh gosok secara memutar selama 5 menit lalu diamkan 2 menit baru bilas.

begitu pula lutut yang menghitam ini sudah memudar warnanya.

Scarlett Body lotion



Varian : charming/romansa/freshy/fantasia)

Kandungan : Aqua demineralisata, mineral oil, fragrance,  glutathione, vitamin E.

Kemasan : plastic bottle with pump, 300ml

harga : IDR 75.000

Awalnya body lotion ini bertekstur agak thick lebih seperti krim, sedangkan beberapa lotion yang pernah saya pakai teksturnya lebih cair. Setelah beberapa kali pakai dan berada pada suhu ruang teksturnya jadi lebih lembut.

Tapi jangan khawatir body lotion Scarlett cepat meresap dan tidak meninggalkan efek berminyak pada kulit, cucok kaaan. Fyi, lotion dengan tektur krim seperti ini justru cocok buat kamu yang berkulit kering jadi bikin tetap lembab, apalagi di ruang ber-AC seharian.



Yang saya suka dari body lotion ini kemasannya safety banget karna botol lotionya ada lock-unlocknya. Oh ya varian yang saya pakai itu Freshy, wanginya seperti parfume Jo Malone English Pear &Freesia. menurutku wanginya agak tajem karena basicly aku suka yang lembut dan woody seperti Scarlet body lotion yang varian Charming. Wanginya mirip Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume,beraroma kayu-kayuan manis, segar bercampur bunga.

Nah, yang punya masalah warna kulit lutut, siku dan matakaki hitam, boleh banget pakai produk scarlett ini.  Langsung pesan di official store nya Scarlett ya shopee (Scarlett_whitening) untuk harga paket hemat 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift). Packagingnya aman kok , saya order bulan lalu, waktu produknya sampai semua dibalut  bubble wrap,  masih ada segel plastiknya juga.

Tertarik? Yuk pakai Scarlett whitening.


Referensi:

Artikel Womantalk: www.womantalk.com

Artikel Klikdokter : www.klikdokter.com


Comments

Marantina said…
Variannya banyak yah produk Scarlett ini.. udah mulai rame juga dijual di supermarket kecantikan :)
Niwanda said…
Wah, ada harga paketan yang lebih murah juga ya, jadi lebih hemat dan bisa juga buat kado.
Julia.K said…
iya betul mom, buat patungan berdua juga pas 😊
Suka banget aku sama Scarlett Bodycare nya mbak, beneran ampuh buat naikin tone kulit
Scarlett emang lagi hits banget yaa mom Julia, aku pun sampai penasaran banget pengen cobain produknya.
Nii-chan said…
Scarlet ini emang lagi booming. Aku penasaran sama body scrubnya sebelumnya cuma pake body lotiion aja
Andiyani Achmad said…
yang aku rasakan selama 6 bulan memakai produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening, lebih cerah aja kulit tubuh ini, trus beberapa bagian tubuh yang warnanya suka beda sendiri jadi lebih cerah juga
Aku juga pernah pake Scarlet body care. sekarang juga masih rutin pakai serumnya. suka banget sama produknya. apalagi bodylotion yang wanginya enak banget.
Iva C Wicha said…
Waah ada paketan jga ya trnyata, lebih hemat jadinya...jujur pengen nyobain dri lama nih
Putri Lasim said…
aku sampek sekarang pake scarlett ini mba, belum habis2 umenurutku harga segitu dengan ukurannya yang jumbo sebanding, btw ternyata harga sepaketnya lebih murah ya mba, baru tahu aku
Maya Rumi said…
ini wanginya enak semuaaaa, ku beli hampir semua varian jul karena penasaran banget orang2 pada suka dan viral kan akhirnya borong aja deh, hihihi tapi yang jadi favorit itu cucumber untuk body shower kalau body lotion suka sama romansa
Oh wow rangkaiannya sama banget kaya aku, memang gapernah gagal ya kalai scarlett soal wewangian