Plester Demam Karakter Disney, Pertolongan Pertama Ketika Anak Demam

Helow momshay... ,

Suka khawatir gak sih kalo anak tiba-tiba demam?
Saya termasuk Ibu yang parno-an (jangan salah baca ya mam ^^) ketika anak mengalami demam.


Begitu tersentuh kulit saya dan suhu tubuh anak agak hangat, langsung buru-buru cari thermometer. Pertanyaan bak wartawan pun langsung gencar, “Kamu pusing nak?, Berasa dingin gak?, Badannya sakit gak? Sebelah mana yang nyeri? sampai sampai anakku risih sendiri.

Ada yang begitu juga gak? Harap maklum yah bukibuk, anak cuma satu, suami juga satu  in sehat-sehat semua.
Ketika anak mengalami demam tidak jarang ada penyakit yang timbul setelahnya. Hal ini yang saya khawatirkan, walau tidak selalu seperti itu sih. Seringnya demam sebagai gejala dari Salesma, Influenza dan radang tenggorokan.


Apakah Demam Termasuk Penyakit?

Bayi dan anak anak memang rentan mengalami demam, karena sistem kekebalan tubuhnya yang masih terus menyesuaikan.

Demam bukanlah penyakit melainkan reaksi tubuh saat mengaktifkan sistem kekebalan untuk melindungi tubuh dari kuman (patogen) seperti bakteri, virus dan jamur.

Adanyakuman yang masuk kedalam tubuh secara otomatis sistem kekebalan menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi kuman penyebab penyakit tersebut.

Selain itu ada juga beberapa kondisi diluar infeksi yang dapat menimbulkan demam seperti  reaksi setelah pemberian vaksin (imunisasi), paparan cuaca dan suhu panas berlebih. Dibeberapa kasus  proses tumbuh gigi juga dapat menimbulkan demam.

Dikatakan demam jika suhu tubuh meningkat hingga lebih dari 37.5 derajat celcius. Pengukuran suhu tubuh harus menggunakan thermometer. Mengira-ngira suhu tubuh saat demam dengan menggunakan telapak tangan sangat fatal. Demam dengan suhu tubuh diatas 39 derajat celcius dapat menyebabkan kejang/step yang sangat berbahaya.

Tiap kali Kei terserang demam saya mencoba untuk tetap tenang, walau tak jarang pikiran negatif berdatangan satu per satu. Khawatir boleh asal tidak berlebihan, namun bukan berarti menganggap sepele ya Momshay.

Beberapa hal yang harus kita lakukan ketika anak demam ;

✓ Ukur suhu  tubuh dengan thermometer, pastikan banyak istirahat. Beberapa anak masih terlihat aktif saat demam melanda, sebaiknya Ibu mengajak anak untuk segera beristirahat.

✓  Pastikankonsumsi banyak cairan. Jika masih bayi, ASI satu-satunya cairan yang bisa membantu. Jika sudah diatas 1 tahun, ASI, sufor, air mineral, jus buah dan air diberi madu bisa diberikan.

✓ Kompres, lakukan dengan air hangat atau gunakan plester pereda demam

✓ Kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

✓ Pantau suhu tubuh tiap 4 jam , segera bawa ke fasilitas kesehatan jika keadaan anak memburuk.


Sumber : dok pribadi

Ngomongin plester demam, jadi inget pertama kali Kei menggunakan plester demam, sekitar 4 tahun lalu. Dia tidak nyaman jika ada sesuatu yang mempel di dahinya dan langsung dilepas. Alhasil saya menggunkan cara jadul yaitu sapu tangan atau selampek yang dibasahi dengan air hangat kuku baru diletakkan di dahi sebagai kompres.

Lain waktu saya coba lagi mengenakan Kei plester demam ketika Ia mengalami sumang, hasilnya tetap sama dilepas dan menolak untuk dikenakan kembali.

Berbeda kali ini, saat Kei demam #gakpakedrama Ia langsung meminta saya untuk menempelkan plester pereda demam bergambar karakter super hero kesukaannya.

Hansaplast plester pereda demam terbuat dari Hydrogel yang ramah di kulit dan mampu merekat erat, Gel ini mengandung  menthol euchalyptus  yang dapat membantu meredakan demam. Serta mengandung aroma Peppermint dan Wintergreen yang menenangkan hingga 8 jam, dan tentunya dengan karakter favorit anak-anak yang dapat membuat anak-anak ceria dan tersenyum #GakPakeDrama.

Sekarang plester demam Hansaplast ada edisi Disney Frozen & Marvel loh Moms. Dibagian atas plester nya ada karakter favorite anak-anak kita sehingga bisa menjadi pengalih perhatian agar anak-anak menjadi lebih tenang.


Jadi Mom ga usah khawatir lagi Kalo anak demam. pertolongan pertama gunakan plester Hansaplast yang Rasa dingin nya tidak menyengat.  Membantu menurunkan panas demam anak.


Comments

roschendy.com said…
aku pernah pake plester demam karakter gini saat anak demam. awalnya anak ku ga mau, krn ada gambar frozen nya doi jadi mau, ga mau dilepas wkwk
Okti Li said…
Melihat karakter yang disukainya anak langsung suka. Ga banyak drama seperti biasa. Marketing yang jitu dan bisa merebut hati anak banget ya...
Nia K. Haryanto said…
Wah, ini sih salah satu andalanku buat anak-anak buat nurunin panas. Lumayan bikin tenang. Mana anak-anak juga suka karena lihat ada superheronya. Jadi gak rewel deh dipaken plester penurun demam kayak gini.
Alfa Kurnia said…
Plesternya lucu banget ada gambar karakternya gitu. Anak saya kalau demam nggak suka dikompres, tapi kalau pakai plester demam bergambar superhero kesukaannya mungkin mau ya.
Renayku said…
Wah ini sih plester kesukaan anak2.. multifungsi banget ya.. bisa ngatasi demam dan bikin anak senang karena ada tokoh kartun atau superhero kesukaan. Alhamdulillah banget ada penolong begini
Ya ampun, gambar plesternya lucu bangeeeeettt. Aku kok jadi pengen koleksi ya meskipun gak lagi demam🤭. Jiwa anak kecilku muncul nih mbak😂
duniamasak said…
lucu banget ada yang frozen, mau kasih rekomendasi ke kakak ipar buat ponakan ah :D
betul kak, yg harus d edukasi bersama permasalahan demam yg menyerang anak-anak kita jangan sampai menimbulkan panik berlebih buat para orang tua. Apalagi skrg udah ada fever patch gini yg lucu-lucu dg karakter disney
Orin's Journal said…
gemes bgt designnya jd naak kecil juga ga drama nangis2 soalnya ada jg kan yg rewel kalo mau ditempelin fever patch hehe
Rella Sha said…
Seumur2 belum pernah coba plester kompres demam, gemes ya motifnya superheroes, frozen, dkk.. anak-anak ga akan nolak dikompres.
iffiarahman.com said…
Kalau pakai plester demam berkarakter gini jadi meringankan tugas ibu saat anak demam ya mom :)
Maya Rumi said…
Anaku juga pake ini mom jul, lebih tenang walau demam krn bs crt2 ttg avenger, bundanya jadi gak panik
Nona Septiana said…
Lucu2 ya karakter plesternya mom..mgkn anak2 jd bisa lebih nyaman klo pas sakit oakai plester yg ada karakternya gini.
Fathiyah Carey said…
Lucu ya bentuk nyaa.. bikin anak2 jd ga takut kalo pas demam pake plester demam ini....
Fathiyah Carey said…
Wah lucu ya ada motif nya. Jd anak2 ga takut kalo demam pake plester demam ini...
Annisa biru said…
Lucu banget pasti Qina mau pake plester demam ini. Semenjak udah paham udah ga mau pake plester demam yg biasa :(
Aku juga pake ini loh do rumah buat anak - anak.
Dita Suryo said…
Lucu yaa mom plesternya berkarakter.. aku juga pake utk anak2, mereka suka banget kalo lg demam di pakein itu.
kartika said…
Memang kita wajib banget punya fever patch hansaplast, ngebantu banget nurunin panas suhu badan anak
Rika Handayani said…
This comment has been removed by the author.
Mamty said…
This comment has been removed by the author.
Mamty said…
Praktis banget dibandingkan dengan harus kompees kain air hangat
Gezka said…
Mima juga jadi penuh ikhlas dipakeinnya...hehe
Winda Ersy said…
Karakter disney dan marvel mmg mnggoyahkan iman anak ya mom..yg awalny ga mau mnta dtempelin lgi.. kadang ga skit oun klo nemu pplester mnta dteempelin jg😂