Skip to main content

Mengapa menulis di Blog?



Layaknya tenage pasti punya diary tempat mencurahkan isi kepala dan hatinya.
Iya itu dulu , kebetulan Saya individu yang agak introvert jadi teman ngobrolnya ya  diary. Sejak SMP sudah menulis , ada beberapa edisi diary milik saya, tentang kakak kelas, tentang  Anak laki laki yang sering saya lihat di Bus koantas bima , tentang serba serbi kehidupan dara muda yang aaaaaahh... jadi baper.

Mengapa menulis di blog?
✓ Pertama Kali saya cari kontrakan di blog, tahun 2013. Terinsipirasi dari Anak Kakaknya Suami yang sudah punya blog. Saya pikir, kenapa tidak buat blog juga ya, soalnya dikepala sering muncul kata-kata, lalu mengarang cerita. Akhirnya saya pun bikin blog. Setahun kemudian, hanya ada 1 tulisan, 2 tahun kemudian, akhirnya 5 tahun kemudian cuma 1 tulisan. 
Dulu saya wanita bekerja namun setelah memiliki Anak  saya putuskan kerja dirumah mengasuh anak semata wayang dan Suami. Tahun pertama dirumah, terasa berat bagi saya. Kekhawatiran berlebih dari segi finansial, selain itu kegiatan dan atmosfir kantor  berbanding terbalik dengan kegiatan dirumah.
Ketika si bayi sudah masuk usia balita, saya lebih punya waktu luang, sayang rasanya jika waktu dibiarkan menguap tanpa di rekam, tul yekan bu Ibuk hehehe.
Bagi saya menulis adalah wadah untuk
menyalurkan emosi dan sebagai kenangan . Dengan menulis bisa mengurasi rasa penat  atau sedih. Selain itu waktu senggang jadi lebih bermanfaat.
Tahun 2017 saya buka lagi blognya dan mulai menulis.

✓ Mengapa saya memilih menulis di blog?, beberapa tahun lagi saya akan memasuki usia Glowing, kalau untuk Pria usia 'Puber Kedua' katanya.
Jadi bagaimana caranya diusia siaga III ini bisa tambah glowing, tambah bermanfaat. Paling tidak bermanfaat bagi diri sendiri , lalu orang-orang terdekat.  Seperti sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam : “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” Hadits dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ (no. 3289). Dikutip dari artikel muslim.or.id .
Mungkin suatu saat tulisan Saya bisa bermanfaat, menginspirasi orang lain, memberi semangat bagi pembaca.

✓ Dengan menulis otomatis Kita membaca. Aktivitas membaca dan menulis membuat otak bekerja. Jika otak bekerja, kecil kemungkinan dia lemah,  Dengan aktivitas tersebut, organ otak menjadi lebih kuat menangkal serangan berbagai penyakit yang menyerangnya maka resiko penurunan daya ingat bisa diperkecil. Alzheimer biasa Orang mengenalnya dengan sebutan pikun merupakan gangguan fungsi kognitif pada otak. Beberapa gejalanya  berupa kesulitan mengingat dan berpikir.
Nah nah... disini benang merahnya, bahwa setiap Orang pasti akan menua, saya tidak menolak tua tapi bagaimana menjadi Tua yang bermanfaat dan terhindar dari keburukan di hari tua.

✓ Terakhir, menulis merupakan salahsatu bentuk ikhtiar saya dalam mendapatkan rezeki. Beberapa Manusia berpikir Rezeki identik dengan uang berbentuk kertas , uang dalam kartu, dan uang dalam bentuk lainnya. Namun Rezeki itu luas dan dalam bentuk apa saja. Bahkan tetangga yang baik pun termasuk rezeki.


Semoga menginspirasi
Salam J

Comments

Popular posts from this blog

“World Of Imagination” Dunia Dongeng Dan Imajinasi Anak

“Papah jadi King Ghidorah, terus Kei jadi Godzilla yah”. Percakapan itu sampai ke telinga saya, sembari  meracik sop di dapur.

Itulah anak anak dunia mereka hanya bermain, bermain dan bermain. Dunia bermain yang penuh imajinasi, alami, spontan dan menabjubkan terkadang tak masuk akal orang dewasa. Bermain dan berimajinasi adalah sarana anak untuk  belajar. Disebutkan dalam sebuah artikel di theasiaparent, Imajinasi lahir dari proses mental yang manusiawi dan merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bermanfaat untuk kecerdasannya. Beberapa manfaat imajinasi diantaranya; membuat anak berpikir kreatif, mudah bersosialisasi dan berkomunikasi , lebih percaya diri.


Kemampuan berpikir kreatif ini penting untuk tahap kehidupan selanjutnya dalam menghadapi dan memecahkan permasalahan. Untuk menumbuhkan Imajinasi diperlukan stimulus dan respon positif terhadap imajinasi mereka. Luangkan waktu bermain bersama anak dan hindari terlalu banyak melarang.

Salah satu  bentuk stimulus yang dapa…

Resep Opor Ayam Tombo Kangen dari Yummy App

Apa yang Mama rasakan jika anak lebih memuji masakan orang lain ketimbang masakan mama?
Kalau saya sudah pasti merasa cemburu. Lain hal jika saya tidak pandai memasak, tak masalah anakku memuji masakan orang lain.
Anak-anak selalu bicara jujur dengan apa yang mereka inginkan dan rasakan. Terutama soal makanan, sangat mengerti  mana yang enak dan mereka suka. Hal ini terjadi pada saya beberapa waktu lalu. Ketika itu anak saya berbicara sama mbah utinya (nenek) melalui telepon. Saya  mendengar sekilas perkataan Kei.”Mbah Uti,  nanti kalau si korona sudah pergi kita ketemu ya. Khalif udah rindu makan opor ayam buatan Uti”. Tahun ini kami tidak pulang kerumah Ibu Mertua. Jadi lebih sering menelpon ibu sebagai pengobat rindu.
Segera seusai percakapan di telepon itu, saya pun menawarkan pada Kei, “Kamu kepingin makan opor, Nak?. Mama masakin opor kayak dirumah uti, ya?”. Spontan Kei menjawab, “gak usahlah Mah, nanti aja dirumah uti". Opor buatan mama gak sama, kurang enak rasanya”. men…

Menikmati Hari Tua Dengan Perencanaan Dana Yang Tepat.

Di suatu sore yang oranye, roda sepeda motor kami berputar santai. Entah kenapa tiba tiba pikiran saya melambung ke masa 10 tahun yang akan datang. Akan jadi seperti apakah kami?. Apakah  kami masih bersam-sama?, apakah kita akan menghabiskan senja bersama?, atau Dia sendiri tanpaku.
“Bee, kalau nanti kamu sudah tidak bekerja di kantor, apa yang akan kamu lakukan?”, tanyaku padanya.
“Apa Kita jualan sembako seperti Ibu? atau jualan baju online?”.
Sejenak hening. “Lihat saja nanti, belum tentu umur kita sampai”, begitu jawabnya dengan santuy . Memang, kalau bicara umur hidup manusia  ya jelas diluar kendali saya. Dipastikan, hanya Sang Penciptalah yang  paham rahasia umur mahluknya.  Tapi kita sebagai  manusia yang telah diberi kesempatan hidup harus mempergunakan sebaik-baiknya, merencanakan tiap langkahnya, berusaha semaksimal mungkin, setelah itu tinggal lihat hasil akhirnya.
Curhit sedikit yah, maksud saya tuh gini lho, Mbok ya direncanakan jauh-jauh hari sekiranya nanti sudah pen…