Skip to main content

Serunya jalan jalan Di Kota Anak anak


Big thank s to Bude Farah n bro Fariz, walau bikin dagdigdugduer Pas mau redeem tiketnya . But finally Kei  enjoy kidzania cihuuuuiii.
Jam buka weekday: 09.00 - 16.00
Jam buka weekend: terbagi jadi 2 sesi
I. 09.00 : 14.00
II. 15.00 : 20.00
More info http://jakarta.kidzania.com

Umur Ideal untuk beberapa Peran favourite ( Polisi, Pilot, Pekerja tambang , pabrik handuk dsb..) 6 tahun keatas.

Untuk hari biasa Saya sarankan datang Dari pagi pukul 9 agar bisa ke semua station Peran. Rata rata durasi Peran +/- 20menit.

Kei masuk jam 12.30 jam 4 selesai tapi Belum ke semua station. Berhubung juga tidak semua profesi bisa di ikuti khalif yg Masih berumur 3.9yo.

Pertama Kei dapat cheque sebesar 50 uang Kidzania, nantinya Akan Di tukar ke bank BRI untuk digunakan favor4bertransaksi Di Kota kidzania.
Station pertama yg Kei datang adalah bus station, tidak antri, jadi cuss lah brangkat paaak Naik bus BigBird. Bus Akan membawa anak anak berputar mengelilingi Kota kidzania.

Dihari Yang sama Kei berkunjung , berbarengan dengan field trip Dari beberapa kindergarten jadi station favourite sudah panjang antriannya.

Setelah Naik bus, Kei Turun Di sebuah Rumah Sakit , kali ini Kei mau melakukan Tes kesehatan untuk syarat pembuatan SIM. Untuk tes kesehatan anak Di wajibkan membayar 5 Uang Kidzania.

Next.. Kei antri di fire station, walau helm Dan baju firemannya kegedean, but he enjoy and so far bisa follow the rules. Yeaaay good job Kei. Kamu tetap yg terGorgeous di mata mamašŸ¤—.
Dari Peran Pemadam Kebakaran , Kei menuju klinik dokter Gigi. Disini Kei dapat upah sebesar 10 untuk hasil kerjanya sebagai dokter Gigi.
Dari dokter Gigi Kei ingin Naik mobil mobile , tapi sebelumnya Harus membayar 20 Uang Kidzania utk buat SIM, lalu digunakan utk syarat Berkendara Mobil-mobilan.

Sebenarnya Kei mau ikut bekerja Di pabrik chocolate  dan pabrik soGood chicken nuggets, tapi Karena antri panjang , keburu bete Dan kebetulan laperrrr jadilah rewel. Akhirnya Kita lunchtime Dulu deeeh.
Ada Banyak foodstore disini jadi mama papa jadi Gak pusing Cari Cari makanan.
Selesai isi bensin , Kei sepertinya mengantuk tapi tidak mau diajak pulang, katanya mau Di Kidzania Aja bobonya zzzz....

Akhirnya Kei mau coba peran pembuat sari roti , belajar mmembuat Roti oles.
Next Kei jadi petugas pembersih kaca gedung bertingkat dan dapat upah lagii... yeaiii...
Karena uangnya Banyak, akhirnya Kei putar putar keling Kota kidzania Naik taxi silverbird.

Masih Ada waktu sebelum Kota Kidzania tutup.. Kei memutuskan bekerja Di pabrik wafer tango, walau pesertanya cuma sendirian, tetap semangat Demi 2 bungkus wafer Dan upah 10 Uang Kidzania.
Last seluruh Uang yg sudah Di dapat Di tabung ke bank BRI Kidzania city.






Auuukey.. sekian Dulu ya report nya, semoga bermanfaat, Dan semoga Di umur 6+ Kei Ada rezeki berkunjung ke Kidzania city.



Comments

  1. Wah iya, jadi ingat juga belum post pengalaman ke Kidzania... Anak-anak pasti seseruan yaa di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mam betah Anak AnakšŸ˜Š. Tapi menurutku agar bisa maksimal kesemua profesi baiknya umur 6 tahun main kesana. Kemarin Kei umur 4 jadi gak semua profesi bisa.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

“World Of Imagination” Dunia Dongeng Dan Imajinasi Anak

“Papah jadi King Ghidorah, terus Kei jadi Godzilla yah”. Percakapan itu sampai ke telinga saya, sembari  meracik sop di dapur.

Itulah anak anak dunia mereka hanya bermain, bermain dan bermain. Dunia bermain yang penuh imajinasi, alami, spontan dan menabjubkan terkadang tak masuk akal orang dewasa. Bermain dan berimajinasi adalah sarana anak untuk  belajar. Disebutkan dalam sebuah artikel di theasiaparent, Imajinasi lahir dari proses mental yang manusiawi dan merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bermanfaat untuk kecerdasannya. Beberapa manfaat imajinasi diantaranya; membuat anak berpikir kreatif, mudah bersosialisasi dan berkomunikasi , lebih percaya diri.


Kemampuan berpikir kreatif ini penting untuk tahap kehidupan selanjutnya dalam menghadapi dan memecahkan permasalahan. Untuk menumbuhkan Imajinasi diperlukan stimulus dan respon positif terhadap imajinasi mereka. Luangkan waktu bermain bersama anak dan hindari terlalu banyak melarang.

Salah satu  bentuk stimulus yang dapa…

Resep Opor Ayam Tombo Kangen dari Yummy App

Apa yang Mama rasakan jika anak lebih memuji masakan orang lain ketimbang masakan mama?
Kalau saya sudah pasti merasa cemburu. Lain hal jika saya tidak pandai memasak, tak masalah anakku memuji masakan orang lain.
Anak-anak selalu bicara jujur dengan apa yang mereka inginkan dan rasakan. Terutama soal makanan, sangat mengerti  mana yang enak dan mereka suka. Hal ini terjadi pada saya beberapa waktu lalu. Ketika itu anak saya berbicara sama mbah utinya (nenek) melalui telepon. Saya  mendengar sekilas perkataan Kei.”Mbah Uti,  nanti kalau si korona sudah pergi kita ketemu ya. Khalif udah rindu makan opor ayam buatan Uti”. Tahun ini kami tidak pulang kerumah Ibu Mertua. Jadi lebih sering menelpon ibu sebagai pengobat rindu.
Segera seusai percakapan di telepon itu, saya pun menawarkan pada Kei, “Kamu kepingin makan opor, Nak?. Mama masakin opor kayak dirumah uti, ya?”. Spontan Kei menjawab, “gak usahlah Mah, nanti aja dirumah uti". Opor buatan mama gak sama, kurang enak rasanya”. men…

Menikmati Hari Tua Dengan Perencanaan Dana Yang Tepat.

Di suatu sore yang oranye, roda sepeda motor kami berputar santai. Entah kenapa tiba tiba pikiran saya melambung ke masa 10 tahun yang akan datang. Akan jadi seperti apakah kami?. Apakah  kami masih bersam-sama?, apakah kita akan menghabiskan senja bersama?, atau Dia sendiri tanpaku.
“Bee, kalau nanti kamu sudah tidak bekerja di kantor, apa yang akan kamu lakukan?”, tanyaku padanya.
“Apa Kita jualan sembako seperti Ibu? atau jualan baju online?”.
Sejenak hening. “Lihat saja nanti, belum tentu umur kita sampai”, begitu jawabnya dengan santuy . Memang, kalau bicara umur hidup manusia  ya jelas diluar kendali saya. Dipastikan, hanya Sang Penciptalah yang  paham rahasia umur mahluknya.  Tapi kita sebagai  manusia yang telah diberi kesempatan hidup harus mempergunakan sebaik-baiknya, merencanakan tiap langkahnya, berusaha semaksimal mungkin, setelah itu tinggal lihat hasil akhirnya.
Curhit sedikit yah, maksud saya tuh gini lho, Mbok ya direncanakan jauh-jauh hari sekiranya nanti sudah pen…