Mengapa Harus Mobile Workstation? Temukan Jawabannya Disini

Layar laptop saya tak bergeming, ikon kursor terus berputar-putar pertanda loading.  Ini bukan yang pertama, rasanya ingin punya kantong ajaib segera ambil laptop mobile workstation terbaru. Ada yang pernah mengalami hal seperti ini? 

Bekerja dari rumah ada enaknya namun tak jarang banyak kendala. Sebagai pekerja lepas yang tak harus standby di kantor harus siap dengan alat kerja yang bisa diandalkan setiap saat seperti laptop, komputer, jaringan internet dan ponsel.

Ada kalanya harus membuat konten di media sosial, disaat bersamaan  harus membuat laporan menggunakan software program kantor, belum lagi menghadiri meeting online

Pekerja Kreatif dan Mobile Workstation

Sudah lihat karya Alffy Rev 'Wonderland Indonesia' yang berhasil meraih 19 juta view dalam 4 minggu. Animasi yang memukau mata tak lepas dari kecanggihan sebuah komputer tentunya.

Animator, Vloger, Bloger, content creator, content writer, graphic designer, photographer, copy writer, para pekerja kreatif ini membutuhkan software yang mendukung profesi mereka sebut saja Cinema 4D, Maya, Inkscape, Adobe, AI, Pinnacle, Sony Vegas, dan banyak lagi. 

Untuk dapat mengoperasikan software tersebut diperlukan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Dulu waktu saya masih bekerja kantoran, punya laptop dengan desain bagus, RAM besar, serta processor yang oke, sudah cukup untuk membantu pekerjaan saat itu.

Kian kemari teknologi terus bergerak menghadirkan laptop dan PC dengan spesifikasi tinggi yang mendukung pekerjaan dengan software tertentu, kini dikenal dengan mobile workstation. 

Secara fisik mobile workstation dan laptop, notebook pada umumnya sama yang membedakan adalah CPU, GPU, memori, processor, dan pendukung software serta bisa digunakan di lingkungan kerja ekstrem (kotor , cuaca dingin).

Hewlett Packard ZBook

Tak jarang partner saya berucap laptop kamu itu sudah tidak support, membuka banyak program serta file secara bersamaan langsung tak merespon.

Ya memang sudah waktunya laptop usia 10 tahun ini pensiun tapi saya masih sayang. 
Saya pun mulai mencari-cari beberapa kandidat yang sesuai kriteria dan cocok didana.

Di synnex  metrodata saya bisa menemukan banyak merk sekaligus nantinya akan diarahkan ke situs resmi brand tersebut, jadi sudah pasti terjamin. Berikut seri ZBook dari HP.

ZBook Firefly
Performa ZBook, lebih mudah dibawa dibandingkan sebelumnya
RAM hingga 64 GB
Prosesor hingga Intel® Core™ i7
Hingga NVIDIA® Quadro P520
Layar diagonal 14 atau 15 inci

ZBook Create
Standar baru untuk kreator sejati
RAM hingga 32 GB
Prosesor hingga Intel® Core™ i9
Hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 2080s
Layar diagonal 15 inci

ZBook Studio G7
Tolok ukur terbaik untuk tenaga profesional teknis
RAM hingga 32 GB
Prosesor hingga Intel® Core™ i9 atau Xeon®
Hingga NVIDIA® Quadro RTX™ 5000
Layar diagonal 15 inci

ZBook Power
Workstation HP yang paling terjangkau
RAM hingga 64 GB
Prosesor hingga Intel® Core™ i9 atau Xeon®
Hingga NVIDIA® Quadro RTX™ 2000
Layar diagonal 15 inci

ZBook Fury G7
Workstation portabel HP yang paling canggih
RAM hingga 128 GB
Prosesor hingga Intel® Core™ i9 atau Xeon®
Hingga NVIDIA® Quadro RTX™ 5000
Layar diagonal 15 atau 17 inci


HP ZBOOK CREATE


Sebagai penyampai informasi dan cerita seorang bloger butuh menampilkan komunikasi visual pada blognya agar pembaca lebih cepat menyerap info. Dalam menyajikan konten juga dibutuhkan photo atau video yang berkualitas. 

Ini salah satu laptop impian saya yang dapat menjawab semua kebutuhan para pekerja di dunia digital.


Laptop HP ZBOOK dengan  Power through projects with 11th Gen Intel Core processors1 and NVIDIA T500 graphics menghadirkan layar dan solusi performa tinggi dirancang untuk mendukung alur kerja 3D, VFX, fotografi, desain, grafis gerak dan pengeditan video.

Dalam keunggulan photo,  ZBOOK memiliki kecanggihan untuk menangani ribuan foto. Presisi untuk mengasah tiap objek menjadi sempurna. Dirancang khusus agar setiap detail dengan akurasi warna dan kualitas gambar terbaik.

Graphic desaign

Mulai dari tata letak cetak hingga penanganan tipografi pada proyek branding, Z membantu Anda berpindah dan mendesain lebih cepat sehingga dapat mengerjakan proyek apa pun dengan cara apa pun yang  diinginkan.

Video dan motion Graphics

ZBOOK membantu melakukan pengeditan video dan grafis lebih cepat. Dalam memotong bagian, cuplikan serta fitur dalam bersamaan ini memacu sistem untuk berperforma maksimal.

3D And Visual Effects

Standar baru untuk kreator sejati. Ketangguhan dan performa Z berpadu dengan grafis NVIDIA, GeForce TTX, sehingga menghadirkan rendering secara real-time dan performa GPU yang unggul. Dengan desain yang mudah dibawa, Anda dapat bekerja dalam 3D di mana pun Anda berada.

Z yang dioptimalkan untuk memberikan stabilitas dan performa dengan aplikasi perangkat lunak profesional seperti Adobe.

Selain HP Z Book pilihan mobile workstation lainnya ada HP Spectre x360, Lenovo ThinkPad X1 Extreme, Dell XPS 9360 dan banyak lagi. Tinggal sesuaikan dengan budget dan spesifikasi kebutuhan kamu.

Peluang bisnis dan karier di era digital

Tak dipungkiri revolusi industri 4.0 membuat semua orang dituntut melek digital. Banyak peluang muncul mulai dari bisnis, pembuat konten, media sosial spesialis, SEO manajer dan masih banyak lagi. Termasuk saya yang memanfaatkan komunikasi digital seperti Instagram, Facebook dan Twitter. 

Awalnya saya bergabung di sebuah komunitas ibu untuk menambah teman dan ilmu parenting. Ternyata dari sana banyak tawaran untuk ikut kampanye produk kebutuhan sehari-hari dan sering ikut give away.  

Saya pun sering berbagi ide kegiatan bersama anak di Instagram lama kelamaan mendapat tawaran membuat konten di media sosial.

 Tak hanya itu saya juga mendapat tawaran menulis artikel di blog pribadi saya.

Tak pernah mengira sebelumnya dunia digital membuka peluang bagi ibu rumah tangga seperti saya, hingga merasakan kembali mendapat penghasilan. Walau freelancer bukan berarti tidak profesional sebisa mungkin saya berikan yang terbaik untuk pelanggan maka dari pada itu butuh laptop yang dapat menujang pekerjaan.

Sudah siap berkarir di era digital? pastikan  kamu sudah punya mobile workstation andalanmu.

Sumber :

https://www.hp.com/id-en/laptops/high-performance-laptop-computers.html



Comments

Dunia blogging punya segudang kreativitas untuk tetap exist . Perlu dukungan laptop yang memadai. Dalam era digital semua pekerjaan harus didukung dengna alat yang sesuai dengan kebutuhannya agar tetap bekerja optimal.
Apakah laptop ini kuat untuk maen game . secara suami suka makek laptopku buat ngegame eh jung ujung yg kata mbak2 salesnya kuat buat game. laptop ku berat 😭
Hamimeha said…
workstation in iistilah baru buat saya seriusan hehehe
taoi aku tak memungkiri di era digital seperti saat in imemiliki perangkat semacam laptop dan hp dengan spek mumpumi jelas menjadi daya dukung kerja di dunia kreatif ya
Saya percaya spesifikasi laptop itu cocok-cocokan dengan tiap individu. Ada yang spesifikasi laptopnya sampai perlu i9 karena memang mengoperasikan program video editing yang rumit, tapi ada juga yang cukup perlu i3 saja sebab program yang dikerjakan lebih sederhana.

Hanya saja user laptop yang baik sebaiknya berkonsentrasi dengan pekerjaannya, dan menghindari multitasking. Bahkan video editornya Alffy pun, saya rasa waktu bekerja mengedit videonya pun hanya konsentrasi dengan satu-dua program aplikasi saja, dan tidak mengerjakan aplikasi lain yang tidak berhubungan. :)
ida tahmidah said…
Jadi blogger juga merangkap content creator ya jadinya... So butuh banget perangkat laptop yang mumpuni yang support kita untuk menghasilkan konten yang menarik.
aku banget nih

berhubung laptopku hilang dicuri maling, anak-anak patungan untuk beliin

"ukuran kecil aja ya mah? Paling buat nulis kan?"

saya iyain aja

ternyataaaaa......kerjaan blogger gak cuma nulis, akhirnyaketeteran deh kalo harus zoom, buka banyak aplikasi dll
Dulu aku kira satu laptop bisa buat semuanya, ternyata semua tergantung spek. Dan emang kalau beli bener bener harus disesuaikan kebutuhan sih
Yayu Arundina said…
Laptop sekarang ini bisa jadi kebutuhan utama ya, apalagi bagi mereka yang profesinya di dunia digital. Tanpa laptop yang tepat, kerjaan mereka pasti berantakan. HP Workstation bisa jadi pilihan
Laptop memang dibutuhkan bgt nih sekarang, apalagi buat WFH atau para pekerja freelance ya :) kudu punya yg mumpuni macam hp ini ;)
Fenni Bungsu said…
Kebutuhan untuk punya laptop memang diperlukan saat ini, karena pekerjaan dan untuk mendukung juga. Tinggal disesuaikan dengan spek yg diinginkan
Wah laptop memnag menjadi senjata andalan di era serba online saat ini. Laptop HP ini bisa jadi rekomendasi deh
sarrahgita said…
kayaknya saya juga butuh mobile workstation juga nih. secara umur laptop saya juga udah 10 tahunan..udah waktunya diganti hehe. Semoga ada rezekinya buat ganti laptop baru.
Raja Lubis said…
Keren laptopnya sudah core i9. Tapi memang spek laptop sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Saya sendiri lebih senang prosessor yang AMD, dan penyimpanan SSD.
Ariefpokto said…
Zaman sekarang jadi content creator harus segala bisa. Makanya butuh mobile workstation mumpuni yang bisa memenuhi segala kebutuhan Kita dlam pekerjaan
Ova Forlendy said…
Saat ini kita memang butuh laptop yang tidak hanya digunakan untuk mengetik saja, tapi butuh laptop yg multifungsi, bisa dipake utk apapun. Apalagi sebagai konten kreator. Sangat dibtuhkan laptop seperti ini. Duh, HP lagi, laptopnya aku suka banget. Krn kualitasnya bagus.
Aisyah Dian said…
Keren banget ya kak laptop yang mumpuni gini bikin mupeng speknya hihihi walaupun ibu rumah Tangga nggak nolak Saya kalau dibeliin laptop seperti ini oleh suami hihihi
Ning! said…
Laptopku juga udah tuwir kak, kalau lagi ngerjain sesuatu harus sabar. Tapi pas urgent dan butuh ngerjain ini itu memang bikin darah tinggi sih, huhu

Semoga suatu saat bisa punya laptop workstation biar kerja dari rumah makin lancar.
Laptop memang kebutuhan primer untuk seorang blogger dan content creator. Harus dengan spek yang mumpuni seperti laptop workstation yang bisa diandalkan untuk kebutuhan apapun.
Marantina said…
Menarik juga ya spesifikasinya untuk content creator, apalagi laptop ini bisa menangani sampai ribuan foto.. Semoga ada rejeki untuk ganti laptop hp ini :)))