Review Telon Lang Plus : Lindungi Si Kecil dari Gigitan Nyamuk

December 20, 2020

Biasanya minyak telon identik dengan bayi namun tidak dengan Kei, walau bukan bayi lagi kebiasaan memakai minyak telon sehabis mandi masih berlaku.  

Mama percaya menggunakan minyak telon di area perut dan dada dapat menghindari masuk angin dan melegakan pernapasan. Walau hanya bermain dirumah Kei juga sering menggunakan minyak telon untuk menghindarinya gigitan serangga.

“Mama... main apalagi kita hari ini? suara nyaring anakku terdengar dari ruang depan. Maksud hati mau rehat sejenak seusai mengerjakan tugas negara, apa daya partner bermain sudah menanti.

Sebagai ibu rumah tangga keseharian saya selain mengerjakan tugas rumah, sebagian besar menemani anak belajar sambil bermain.

Namun Terkadang kegiatan ini menjadi playground bagi para serangga penyuka manusia alias nyamuk. Saya sudah antisipasi hal ini dengan selalu sedia Telon Lang Plus.

Bermain adalah dunia anak anak dan dari aktivitas tersebut mereka banyak belajar sebagai bekal kehidupan dimasa yang akan datang.

Apa saja yang anak - anak dapat dari bermain?

Bermain tak hanya baik untuk pertumbuhan fisik dan kognitif anak namun juga untuk emosionalnya dan berpengaruh untuk perkembangan otak  yang sehat.

  

Menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan otak

Bertumbuh dan berkembang adalah pencapaian yang utama dari seorang anak. Sebab itu perlu stimulus yang tepat selain dari nutrisi ini cukup. Bermain memberi stimulus dalam hal motorik (fisik) anak, kognitif (akal) sosial dan bahasa. Memegang mainan melatih motorik kasar, memindahkan barang berukuran kecil melatih motorik halus. Membacakan buku cerita atau mendongeng bisa memberikan stimulus kemampuan bahasnya. 

Menemukan bakat dan minat anak. 

Dalam keseharianya, Ibu bisa melihat anak menyukai permainan yang seperti apa, lebih cenderung permainan fisik, olahraga, menari, menyanyi. Seperti Kei anak saya lebih suka permainan fisik seperti bermain tendang bola, berlari, melompat. Namun fisiknya tidak lentur untuk menirukan gerakan tari maupun pop dance. Minat dan bakat anak bisa lebih dari satu.

Terhindar dari Stress. 

Saat bermain bersama teman maupun orang tua ada emosi yang terlibat. Biasanya emosi positif seperti perasaan senang, bahagia, bersemangat. Saat itulah anak merasa rileks tidak ada tekanan artinya terbebas dari stress. Emosi anak dapat tersalurkan dan ini baik untuk perkembangan otak anak secara maksimal.

Membangun kecerdasan emosional. 

Selain emosi positif ada pula emosi negatif seperti ketika anak merasa kalah atau gagal dalam sebuah permainan. Disinilah anak belajar mengenal berbagi macam emosi, bagaimana menghadapinya serta meningkatkan kemampuan mengelola emosi tersebut. dari sinilah anak anak belajar memecahkan masalah.

Mendapat pengalaman dan pengetahuan 

Bermain dapat memenuhi rasa keingintahuan anak, curious (penasaran) akan satu hal. Dari sinilah mereka mendapat pengalaman dan ilmu baru. 

Sebut saja, pertama kali bermain Kei bermain susun balok, dari sana anak mengenali bentuk benda. Ada bulat segitiga, kotak, setengah lingkaran. Kemudian dari sana pula Ia mempelajari macam macam warna. Ditahap usia lebih lanjut mereka mempelajari bagaimana balok dibuat, dari apa, dan sebagainya.


Baca juga : telonlang.com Jika si kecil mengalami stress

Jenis - Jenis Mainan

Keterlibatan orangt tua untuk main bersama anak adalah penting dan sangat berpengaruh untuk tumbuh kembangnya jadi pastikan Ibu , ayah bermain sama si keci. 

Banyak jenis permainan yang bisa dilakukan bersama mulai dari permainan yang berhubungan dengan aktivitas fisik ada juga permainan yang melibatkan panca indera indera sampai kognitif.

Mainan memiliki unsur stimulus kemampuan dasar, yaitu untuk perkembangan jari pergelangan tangan, dan koordinasi keduanya. Contoh: mainan sensori, seperti meremas adonan dough. bermain tuang air dari satu wadah ke wadah yang lain.

Kemampuan motorik lanjut yaitu melatih otot, keseimbangan tubuh dan koordinasi keduanya. Contoh,  lempar tangkap Bola, bermain lompat lompat (menirukan gerakan kangguru), bounce ball dan permainan  fisik lainnya.

Mainan yang dapat mempengaruhi perkembangan otak adalah mainan yang dapat memberi stimulus. Orangtua tua harus bijak memilih mainan, tak harus yang super mahal , tak juga yang  sekedar menarik, tapi pastikan fungsinya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. 

  • Permainan yang berhubungan dengan gerak tubuh.  Bertepuk tangan, melompat, berlari, melempar, menangkap, menari, dan aktivitas lainnya.
  • Bermain cilukba / peek boo, bermain peran dengan ibu maupun teman.
  • Bernyanyi, bermain alat musik. Gunakan benda yang ada dirumah seperti ember plastik, gelas alumunium, kaleng untuk di tabuh maupun di ketuk dengan sendok.
  • puzzle (bongkar pasang), susun brick, susun balok kayu, melipat kertas
  • Bermain adonan dough , messy art
  • Bermain dengan alam, seperti bermain pasir dipantai, mencari batu dan daun saat berjalan ditaman.
Sedang asik-asiknya bermain bongkar pasang bersama Kei, serangga yang kerap ada dirumah ikut bergabung menemani kami. "Awas ada nyamuk nak”, seruku spontan. 

Sini mama oleskan dulu minyak telon anti nyamuknya. Lalu saya oleskan keseluruh kaki, tangan sampai pipi. 

 
Telon Lang Temani Si Kecil Bermain
Telon Lang Lindungi Si Kecil dari Gigitan Nyamuk

Saya trauma jika melihat nyamuk mendekat atau berada disekitar kami. Maklum, sejak saya pulang dari rawat inap rumah sakit karena menderita DBD, saya jadi over protektif. 

Tak ingin penyakit yang menimpa saya terulang pada anak- anak dan suami. Saya selalu sedia perlengkapan pencegah dan pembasmi nyamuk. salah satunya minyak telon plus dari Cap Lang.

TELON LANG dari CAP LANG

Review Telon Lang Plus
Minyak Telon lang dan Telon Lang Plus (dok.pri)
 
Brand Senior yang sudah ada sejak dulu hingga kini terus berinovasi mengembangkan produk produk yang berkualitas . Tanpa meninggalkan warisan budaya leluhur indonesia, menggunakan bahan bahan alami yang terbukti berkhasiat.

Telon Lang dan Telon Lang Plus diciptakan untuk melengkapi kebutuhan seorang ibu yang menciptakan rasa nyaman dan aman pada sang buah hati. Rasa hangat yang berikan telonlang layaknya kehangatan pelukan seorang ibu.

TELON LANG PLUS

Kandungan:

Natural Rhodinol (Oleum Citronella) 3.0 %
Oleum Chamomillae 3.0 %
Oleum Olivarum 4.0 %
Oleum Anisi 8.5 %
Oleum Cajuputi 31.5 %
Oleum Cocos 50.0 %

POM TR 132 670 861

Harga :  30 ml (12.000 - 15.000) , 60 ml (25.000-27.000)

Telon Lang plus lebih dikhususkan untuk menghindari gigitan nyamuk. Kandungan citronella dikenal khasiatnya dapat  menolak serangga. Disebut juga serai wangi banyak mengandung citronella oil yang memiliki konsentrasi oksidan dan fitokimia. Bersifat antiseptik, antimikroba, dan anti jamur. Sedangkan chamomillae berkhasiat menghangatkan tubuh. menjaga kelembaban kulit.

Review Telon Lang Plus
Telon Lang Plus (dok.pri)

Seperti kei, yang saya balurkan Telon Lang Plus, setiap kali seusai mandi pagi. Sesekali saya berikan pijatan untuk membuatnya rileks. Aroma minyak anisi membantu melegakan pernapasan Kei. Karena ia ada alergi udara dingin sehingga pernapasannya tak jarang terganggu. oleum anisi adalah ekstrak dari bunga adas.

Saat saya dan Kei bermain, saya selalu oleskan Telon Lang Plus di kaki, tangan, pipi dan belakang telinganya. bertujuan menghindari dari gigitan nyamuk biasaya pagi hari menjelang siang. Bahkan saya juga ikutan pakai Telon Lang Plus lho, agar tidak di hinggapi nyamuk. Telon Lang Plus melindungi si kecil dari gigitan nyamuk hingga 10 jam.


Yang saya suka dari kemasan Telon lang ini, ada segelnya lho, jadi terjamin isinya. baru kali ini kemasan telon adda segelnya. oh ya Telon lang Plus juga sudah memiliki sertifikat halal

TELON LANG

kandungan:

Oleum Cajuputi 32.00 %
Oleum Cocos 55.00 %
Oleum Anisi 13.00 % 

 POM : TR 082 679 881

tersedia dalam kemasan 15ml,30,60,100ml


Selama dalam kandungan janin terbiasa dengan suhu hangat, sedikit lebih tinggi dari suhu normal tubuh ibunya. Setelah dilahirkan tugas ibu menjaga kehangatan tersebut agar sang bayi tetap merasa nyaman.

Telon Lang dapat menjaga kehangatan tubuh bayi. Balurkan sesusai mandi sambil Ibu berikan pijatan lembut. Telon Lang juga Membantu meredakan perut kembung, masuk angin.

Baca juga : TELON LANG untuk pijat bayi .

Telon Lang aman untuk kulit bayi yang lembut dan sensitif. Khasiatnya sama seperti Telon Lang plus hanya saja tidak mengandung Natural Rhodinol Oleum Chamomillae Oleum Olivarumyang bermanfaat untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk.

  • Share:

You Might Also Like

31 comments

  1. Wah telon lang tuh bagus banget ya mom

    ReplyDelete
  2. Yeaaay aku juga pakai telon lang mom. Emang bagus sih yaa

    ReplyDelete
  3. Aku selalu sedia telon lang sejak lahiran anak ke 2 mom, cocok sih sama produknya.

    ReplyDelete
  4. Telon lang memang andalan banget

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakek telon lang buat anak

    ReplyDelete
  6. Telon lang emang andalan keluarga ya

    ReplyDelete
  7. Anak-anakku sejak bayi udah cocok pakai telon Lang. Wanginya enak banget dan menghindari anak-anak dari masuk angin dan perut kembung 👍

    ReplyDelete
  8. Wah telon lang emang andalan keluarga banget yaa❤

    ReplyDelete
  9. Aku juga pakai ini mom, wanginya seger banget yah..

    ReplyDelete
  10. Telon Lang memang selalu menjadi idola yah mba. Punya ku juga udah mau habis hehe saking sering dipakai nya, apalagi pas kondisi hujan ;)

    ReplyDelete
  11. Telong lang sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk bantuan SOS. Harus punya persediaan , enak baunya dan manfaatnya.

    ReplyDelete
  12. aku juga pakai telon lang plus. aku suka wanginya an memang ampuh sih untuk mengusir nyamuk. baru aja telon langnya habis tadi. ngomongin soal main emang banyak sekali manfaatnya yah.

    ReplyDelete
  13. Wah saya juga pengguna setia Telon Lang ini enak dan menghangatkan badan ya terlebih buat baby jadi lebih gak rewel gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sediaan minyak telon ya Mbak Julia banyak banget ya. Bisa buat stok sampai berbulan-bulan nih, jadi tahan gigitan nyamuk untuk jangka waktu yang lama.

      Delete
  14. Baca tulisannya Mbak Julia saya auto cari telon Lang dan pakai
    Karena harumnya bikin nyaman
    Kalo malam ngga bisa tidur saya Pakai telon Lang dan tidur deh 😀😀😀

    ReplyDelete
  15. Telon Lang baunya aku lebih suka daripada merk yang lain, juga rasa nya lebih hangat saat dipakai, nyaman banget

    ReplyDelete
  16. Telon Lang ini juga jadi salah satu brand minyak telon yang wanginya enak banget. Saya pun selalu menyediakan Telon Lang sedari single dulu. Teman saya kerja sampai malam biar nggak masuk angin.

    ReplyDelete
  17. Telon Lang mah sudah wajib ada di rumah, bukan cuma bayi. Kadang bentol dikit atau digigit nyamuk juga aku pakainya Telon Lang.

    ReplyDelete
  18. mas Kei udah bisa nyusun legonya bagus dan rapih yaaa. Anakku juga masih pake telon nih mbak meski udah gede gini, emaknya jg suka pake sih, kalo ada bekas gigitan atau terdengeran dengingan nyamuk lagsg auto keinget telon

    ReplyDelete
  19. aku suka banget nyium wangi minyak telon di tubuh anak2 ku di pagi dan di sore hari ini, jadi bikin kangen hihi.

    ReplyDelete
  20. Wah telon lang plus mah bukan cuma untuk anak. Orang dewasa kyk aku juga seneng bgt pake minyak telon. Aromanya nyenengin bgt

    ReplyDelete
  21. produk wajib untuk para mama kece yang maumelindungi dan menjaga anaknya ya, aku juga sampe skarang masih tuh balurin anakku pake minyak telon kalo abis mandi biar anget plus bebas nyamuk juga

    ReplyDelete
  22. Jangankan anak, saya aja udah emak emak begini masih suka pakai minyak telon lho....
    Kulit saya mudah gatel dan di rumah banyak nyamuk. Makanya selalu sedia minyak telon.

    ReplyDelete
  23. Anak sepupu ku yang usianya 7 tahun masih suka pakai minyak telon sehabis mandi. Katanya dia suka aromanya dan bikin badannya hangat, makanya dipake terus sama dia

    ReplyDelete
  24. aku lagi coba ini, enak juga ternyata ya wanginya wangiiii bayi banget bikin anget bebas nyamuk pula. aku seneng kalau ada yang wanginya bikin betah bayi

    ReplyDelete
  25. wah aku juga pake telon lang mba, wanginya aku suka. produk cap lang udah favorit keluarga sih

    ReplyDelete
  26. Anakku sampai sekarang masih pakai minya telon ini juga, apalagi musim hujan begini, supaya tetap anget

    ReplyDelete
  27. Minyak telon penyelamat banget buat anakku kalau digigit serangga, terutama nyamuk hehee Wangi telon lang ini khas banget, aku suka

    ReplyDelete
  28. Waah telon cap lang andalan dari dulu emang ya mba, musim hujan gini bikin hangat dapet bonus jg ngusir nyamuk lengkap bgttt

    ReplyDelete