Skip to main content

Mainkan Kado Dari Bunda dan Dapatkan Hadiahnya

Shutterstock.com
Anak-anak adalah aset yang akan meneruskan roda kehidupan. Tak sedikit dari anak anak yang terampas hak masa kecilnya. Padahal sebagai generasi penerus mereka harus dipelihara dan berhak mendapatkan penghidupan yang layak. Tanpa mereka rasanya mustahil akan ada hari esok dari suatu bangsa.

Di Indonesia Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Sedangkan perayaaan Hari Anak Internasional Jatuh pada tanggal 1 Juni. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Panduan Bunda sebagai salah satu portal ibu dan anak mengadakan sebuah aktivitas dengan nama #KadoDariBunda. 

Dunianya anak-anak adalah bermain dan bermain. Sebab itulah aktivitas #KadoDariBunda berupa permainan yang dapat dimainkan oleh ibu dan anak teruntuk seluruh fans dan followers akun media sosial Panduan Bunda. Selanjutnya tantangan Kado Dari Bunda akan dikompetisikan dengan cara mengumpulkan poin terbanyak.

Source : panduanbunda.com
Dalam permainan ini bunda dan si kecil berkerjasama menemukan gambar serupa pada kartu yang tertutup. Diharapkan dengan bermain bersama,  bunda dapat mempererat kerekatan (bonding) dengan sang anak. Permainan ini juga bermanfaat untuk
  • Meningkatkan daya ingat anak.
  • Meningkatkan kemampuan anak melihat persamaan dan perbedaan gambar.
  • Melatih fokus dan konsentrasi anak.
Nah bunda bagaimana cara mengikuti kompetisi ini dan seperti apa mekanismenya, ikuti langkah dibawah ini ya.
  • Pertama masuk website panduan bunda klik disini. Pilih menu register/daftar lalu isi data yang dibutuhkan isi dengan alamat email dan password.             
Panduanbunda.com
panduanbunda.com
  • Akan ada email aktivasi yang masuk ke email bunda, nanti klik link pada email untuk aktivasi.
  • Setelah aktif silahkan login menggunakan email atau username yang sudah dibuat tadi. 
Setiap mulai bermain bunda diminta untuk login terlebih dulu. Selanjutnya pilih menu kado dari
bunda pada tab. Bunda dan si kecil dapat bermain melalui desktop maupun gawai. Klik disini untuk mulai bermain.

Mekanisme bermain
Temukan gambar serupa pada kartu yang tertutup. Ada 3 sesi, pertama hanya 4 kartu yang tertutup.
Sesi kedua tingkat kesulitan bertambah menjadi 8 kartu tertutup dan sesi terakhir ada 12 kartu
tertutup.

     



Setelah menyelesaikan satus level atau sesi akan mendapatkan koin. Sesi pertama akan mendapat 2 koin, sesi 2 mendapat 4 koin dan sesi terakhir 6 koin. 10 koin dapat ditukar dengan kotak berisi huruf huruf acak dari kata “B,U,N,D,A”. Nah huruf tersebut memiliki nilai poin
B = 5 poin,
U = 10 poin,
N = 15 poin,
D = 20 poin,
A = 2000 poin.

Bunda tidak perlu khawatir nantinya anak jadi ketagihan bermain game, karena permainan ini hanya bisa dilakukan bersama dengan orang tua. Saya dan anak saya Khalif, mencoba memainkan permainan #KadoDariBunda ini, dan menyenangkan sekali. Anak saya dengan lancar menebak kartu yang memiliki gambar yang sama.

Yuk Bunda ikuti kompetisi #KadoDariBunda dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.  Bunda
dan anak berkesempatan memenangkan hadiah menarik. seperti koper anak, sepeda anak, dan balance bike. Kerenkan hadiahnya,langsung daftardan ikuti permainannya ya, bun.

Selain permainan, di portal Panduan Bunda kita dapat menemukan berbagai informasi tentang parenting dan seputar kesehatan anak. Jika sedang mencari informasi seputar obat obatan, jenis jenis penyakit dan tips penanganannya, bisa bunda dapatkan disini

Oh ya di Panduan Bunda juga terdapat informasi tentang berbagai obat produksi konimex
seperti , Inzana, Termorex baby untuk demam bayi, Termorex Patch plester kompres deman, Konvermex obat cacing keluarga serta Anakonidin, obat batuk sirup anak yang menawarkan berbagai pilihan varian berdasarkan jenis batuk yang dialami si kecil. Lengkap ya, bunda.

Untuk lebih lengkapnya kunjungi website Panduan Bunda. Agar  tetap terhubung dan mendapatkan info terkini ikuti juga Instagram Panduan Bunda di akun @panduanbunda, facebook dan twitternya.



Comments

  1. Anak saya serius mainkan gamenya, saya serius kumpulkan poinnya :) lumayan banget kalau dapat hadiahnya ya. moms

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda, saya juga serius kumpulin poin hahaha


      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

“World Of Imagination” Dunia Dongeng Dan Imajinasi Anak

“Papah jadi King Ghidorah, terus Kei jadi Godzilla yah”. Percakapan itu sampai ke telinga saya, sembari  meracik sop di dapur.

Itulah anak anak dunia mereka hanya bermain, bermain dan bermain. Dunia bermain yang penuh imajinasi, alami, spontan dan menabjubkan terkadang tak masuk akal orang dewasa. Bermain dan berimajinasi adalah sarana anak untuk  belajar. Disebutkan dalam sebuah artikel di theasiaparent, Imajinasi lahir dari proses mental yang manusiawi dan merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bermanfaat untuk kecerdasannya. Beberapa manfaat imajinasi diantaranya; membuat anak berpikir kreatif, mudah bersosialisasi dan berkomunikasi , lebih percaya diri.


Kemampuan berpikir kreatif ini penting untuk tahap kehidupan selanjutnya dalam menghadapi dan memecahkan permasalahan. Untuk menumbuhkan Imajinasi diperlukan stimulus dan respon positif terhadap imajinasi mereka. Luangkan waktu bermain bersama anak dan hindari terlalu banyak melarang.

Salah satu  bentuk stimulus yang dapa…

Resep Opor Ayam Tombo Kangen dari Yummy App

Apa yang Mama rasakan jika anak lebih memuji masakan orang lain ketimbang masakan mama?
Kalau saya sudah pasti merasa cemburu. Lain hal jika saya tidak pandai memasak, tak masalah anakku memuji masakan orang lain.
Anak-anak selalu bicara jujur dengan apa yang mereka inginkan dan rasakan. Terutama soal makanan, sangat mengerti  mana yang enak dan mereka suka. Hal ini terjadi pada saya beberapa waktu lalu. Ketika itu anak saya berbicara sama mbah utinya (nenek) melalui telepon. Saya  mendengar sekilas perkataan Kei.”Mbah Uti,  nanti kalau si korona sudah pergi kita ketemu ya. Khalif udah rindu makan opor ayam buatan Uti”. Tahun ini kami tidak pulang kerumah Ibu Mertua. Jadi lebih sering menelpon ibu sebagai pengobat rindu.
Segera seusai percakapan di telepon itu, saya pun menawarkan pada Kei, “Kamu kepingin makan opor, Nak?. Mama masakin opor kayak dirumah uti, ya?”. Spontan Kei menjawab, “gak usahlah Mah, nanti aja dirumah uti". Opor buatan mama gak sama, kurang enak rasanya”. men…

Menikmati Hari Tua Dengan Perencanaan Dana Yang Tepat.

Di suatu sore yang oranye, roda sepeda motor kami berputar santai. Entah kenapa tiba tiba pikiran saya melambung ke masa 10 tahun yang akan datang. Akan jadi seperti apakah kami?. Apakah  kami masih bersam-sama?, apakah kita akan menghabiskan senja bersama?, atau Dia sendiri tanpaku.
“Bee, kalau nanti kamu sudah tidak bekerja di kantor, apa yang akan kamu lakukan?”, tanyaku padanya.
“Apa Kita jualan sembako seperti Ibu? atau jualan baju online?”.
Sejenak hening. “Lihat saja nanti, belum tentu umur kita sampai”, begitu jawabnya dengan santuy . Memang, kalau bicara umur hidup manusia  ya jelas diluar kendali saya. Dipastikan, hanya Sang Penciptalah yang  paham rahasia umur mahluknya.  Tapi kita sebagai  manusia yang telah diberi kesempatan hidup harus mempergunakan sebaik-baiknya, merencanakan tiap langkahnya, berusaha semaksimal mungkin, setelah itu tinggal lihat hasil akhirnya.
Curhit sedikit yah, maksud saya tuh gini lho, Mbok ya direncanakan jauh-jauh hari sekiranya nanti sudah pen…