Mola Mola Wahana Baru di Ocean Dream Ancol

December 08, 2019



Libur telah tiba, libur telah tiba, itu kata Tasha kalau Saya  lembur tlah tiba lembur tlah tiba. Akhir bulan plus akhir tahun lengkaplah laporan yang ditugaskan kantor untuk diselesaikan. Sudah dipastikan liburan akhir tahun pun diseputaran Ibukota saja.

Seperti yang sudah sudah, Kami merencanakan liburan di masa masa sepi alias tidak musim liburan, seperti Januari akhir, February atau Maret.
Kenapa , karena menyesuaikan budget liburan dan menghindari suasana ramai di tempat Wisata.

Sedangkan untuk liburan tipis tipis di dalam kota biasanya berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol karena banyak pilihan disana mulai dari Pantai, Dufan, Taman bermain air dan lainnya.


Kami pun membawa si kecil menjajal gelanggang samudra yang kini telah berganti nama Ocean dream samudra.
Tak hanya pertunjukan dolphin , anjing dan singa laut tersedia juga beberapa wahana permainan.

Ocean Dream Samudra adalah destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap.
Kini untuk pertama kalinya mempersembahkan wahana roller coaster selain  beragam fasilitas baru dan wahana lain yang dipersiapkan untuk menyambut musim liburan akhir tahun 2019.





Roller coaster ini bernama Mola-Mola Jet Spinner.
Permainan kereta luncur yang memiliki 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan tiap keretanya. Keunikan wahana dengan kapasitas 20 orang ini adalah setiap kereta dapat berputar kedepan kebelakang hingga 360 derajat selama permainan berlangsung.
Ini akan memberikan sensasi yang sedikit memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter dengan panjang lintasan 180 meter.

Kata Mola Mola terinspirasi dari dari nama ikan, Sunfish. Ikan langka yg masih berkerabat dengan ikan buntal dan ikan trigger ini bisa menyelam hingga kedalaman 2.600 kaki. umumnya mereka berada di zona 160-650 kaki.
Mola Mola sangat suka berjemur itulah sebabnya disebut Sunfish. Begitu Yang dipaparkan Pak Rika Andrianto saat peresmian Wahana Mola Mola, 4 Desember lalu.

Dibandingkan roller coaster di Dufan, Mola Mola didesain lebih ramah anak. tetap bisa dinaiki orang dewasa. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing.
Wahana ini letaknya di dekat wahana Dolphin Adventure.

Mola-Mola akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin (penguins kingdom), Cinema 5 Dimensi dan Karausel.
Terdapat touch pool dalam penguin kingdom, anak anak bisa menyentuh biota laut , hiu karang sirip hitam, hiu tutul Dan bintang laut.





Tiket masuk ke ODS ini di banderol seharga
Rp 90,000 untuk tiket regular hari senin sampai Kamis
dan Rp 125,000 untuk Jumat, Sabtu dan Minggu. Tersedia juga tiket masuk tahunan (annual Pass)
dolphi card Rp 190.000/ per orang.

Ada playground juga lho Sisi untuk para adik adiknyang kurang suka bermain Wahana.




Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.


Yuk nikmati liburan akhir tahun bersama www.ancol.com

#oceandreamsamudra
#molamola
#liburanakhirtahun
#TamanImpianJayaAncol

  • Share:

You Might Also Like

0 comments