Indahnya Silahturahmi bersama komunitas IHB Di Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang


Hiruk pikuk dunia kerja, ritme aktivitas sehari-hari yang stagnant, terkadang membuat kita berada dititik jenuh. Tak hanya bagi pekerja kantoran, orang yang bekerja di rumah dan freelance pun dihampiri rasa jenuh.

Banyak cara untuk merestart kembali pikiran dan fisik yang jenuh dan lelah, berlibur salah satunya. Hampir setiap orang mengambil waktu luang dalam setahun untuk berlibur guna mengembalikan kebugaran pikiran dan fisik.

Memang untuk mendapatkan hidup yang bahagia tidaklah mudah, karena itu tiap individu harus berusaha untuk mewujudkannya. Dibutuhkan keseimbangan antara sehat fisik dan sehat secara Jiwa, serta keseimbangan hidup di dunia dan di akhirat.

Pucuk dicinta rejeki pun tiba. Bagi saya bertemu teman dalam acara komunitas merupakan sarana penyegaran pikiran, Alhamdulilah diundang ikut merasakan keriaan acara #IHBLimaTahun di Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang, pada 28 September lalu. Jarang-jarang Bu acara ulang tahun sebuah komunitas diselenggarakan di Hotel berbintang.

Indonesian Hijab Blogger (IHB) sebuah komunitas blogger Muslim, yang menjadi wadah Silahturahmi, menambah Ilmu, dan ukhuwah.  Saya sendiri belum lama bergabung di IHB, karena kegitan menjadi blogger baru saya tekuni setelah menjadi alumni Ibu bekerja,3 tahun lalu.

Di usia IHB yang kelima ini mengadakan sharing session dengan tema muslimah berkarya, Lillah Ma'Allah Illalah. Kaum perempuan tentu saja boleh berkarya menggapai mimpi mimpinya. Namun semua itu haruslah tetap berpegang pada keimanan semata. Lakukan Karena Allah, serahkan pula hasilnya pada Allah.

Tak sabar rasanya menanti hari #IHBLimaTahun tiba, akan banyak Ilmu yang di dapat dari perempuan perempuan Cantik lagi sukses berkarya. Ada Ummu Balqis, Dian Ayu, Teh Andiyani, Fitri Aulia.

Namanya hotel ya, Begitu masuk bawaannya seneng aja, berasa mau check in jadi langsung refresh .

Lobby Hotel Ibis styles Simatupang


#IHBLimaTahun.doc

Ibis styles adalah hotel Bintang tiga yang terletak di Jakarta selatan tepatnya di Cilandak tengah. Lokasinya berdekatan dengan Cilandak Town Square salah satu meeting point yang banyak menyugukan pilihan resto cafe dan hiburan.

Ibis styles Simatupang sendiri termasuk salah satu dari grup Accor Hotel, satu brand dengan Mercure, Fairmont, Novotel, Pullman dan banyak lagi baik di Indonesia mau pun di luar negeri.


Ruang Kamar
Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang , menyediakan dua tipe kamar Superior dan tipe Keluarga.

Family Room with connecting door

Bagi pelanggan yang membawa beberapa keluarga, tipe kamar diatas bisa menjadi pilihan. Ingin tetap berdekatan tanpa mengganggu privasi masing masing keluarga. Family room dengan pintu yang terhubung antara kamar satu dengan lainnya.

Superior room Queen size Bed

Superior room Queen size Bed

Mengusung gaya minimalis ruang kamar tipe superior memberi kesan luas dan simple. Dengan jendela yang luas menyuguhkan pemandangan perkotaan. Cocok untuk beristirahat setelah beraktivitas seharian. apalagi tersedia fasilitas olahraga seperti fitness center.

fitness centre

Sering bertugas dari satu kota ke kota lainnya membuat kita terkadang bingung memilih hotel yang pas dengan selera. Terkadang dekat dari kantor tapi tidak masuk di budget biaya perjalanan dinas. Adalagi cocok di biaya tapi suasana hotel kurang nyaman. Dengan jarak tempuh kurang lebih  41 km dari dan ke bandara Internasional Soekarno Hatta Dan 15 km dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Ibis Styles Hotel Jakarta Simatupang bisa menjadi pilihan.

Ruang Pertemuan
Berada di kawasan perkantoran Simatupang, Hotel Ibis style bisa menjadi pilihan tempat pertemuan bisnis, workshop, maupun pelatihan atau training.
Dekorasi ruang meeting pun busa di custom dengan keinginan pemilik acara.

Fasilitas ruang pertemuan,  Ibis Styles simatupang  memiliki tujuh ruang pertemuan, dengan kapasitas perserta kurang lebih 240 orang plus layanan jamuannya.

Meeting room (theatre style)


Seperti acara #IHBLimaTahun, meeting room disulap menjadi sebuah ruangan dengan dekorasi homey dibalut suasana pink pastel yang hangat, kami disediakan tempat duduk bantal di atas karpet, santai, nyaman dan akrab.

#IHBLimaTahun.doc


#IHBLimaTahun.doc


Tidak dikursi seperti meeting pada umumnya, ini bertujuan seluruh anggota Indonesian Hijab Blogger saling kenal satu sama lain layaknya saudara, seperti keluarga dirumah santai. karena  sesungguh kita Muslim adalah saudara.

Masih terpukau dengan keindahan dekorasi IHBLimaTahun, Saya pun berimajinasi, Ruang Pertemuan ini bisa dijadikan tempat acara keluarga misalnya syukuran pernikahan. Bagi pasangan yang ingin merayakan Hari bahagia dengan suasana yang akrab dan privasi tanpa menjamu banyak tamu, Ibis Styles Simatupang bisa menjadi pilihan.

Restaurant
Hal lain yang menjadi andalan sebuah hotel adalah food and beverages nya, dengan kata lain restaurant.
Sama halnya dengan Ibis styles, menghadirkan resto bergaya kontemporer minimalis, menjadi daya tarik tersendiri. Banyak spot spot foto yg instagramable.
Untuk menu makanan di street resto adalah Internasional.

Streets Restaurant


Streets Restaurant

Tak lain tak bukan Yang juga menjadi favorit bagi pelancong yang membawa keluarga adalah tempat bermain anak. Selagi Ibu dan Ayah beraktivitas, anak anak bisa bermain sambil belajar di area ini.

Tempat bermain anak

Masih belum bisa move on dari acara #IHBLimaTahun di hotel itu, saya pun mencoba menjelajah lebih jauh tentang Ibis styles Jakarta Simatupang.

Pemesanan atau sekedar melihat ketersediaan kamar  bisa dilakukan melalui website Ibis styles Simatupang.
Bagi Le Club Accorhotel member akan mendapatkan keuntungan tersendiri dan berlaku di semua brand Accorhotel group.




Overall lokasi Ibis styles yang berada di kawasan niaga Simatupang dan strategis dari pusat hiburan seperti SQDome, Cilandak Town Square, Pondok Indah, Yang  juga pusat  belanja menjadi pilihan tempat kegiatan kantor maupun sekedar melepas penat bersama keluarga di akhir pekan .

#HotelIbisStyles
#IbisStylesJakartaSimatupang
#LeClubAccorHotel
#IndonesianHijabBlogger

Comments

Finaira Kara said…
Mupeng banget sama acaranya IHB, apalagi acaranya di Ibis. Makin kece, deh, sama hotelnya yang rumahable banget, hahha. Intuk rate harga, dari kisaran berapa hingga berapa dan tipe kamarnya, Mbak? Meeting room-nya luas banget, ya.
ini mah tempatnya asli kece banget. Gimana gak nyaman coba untuk tetap bakalan stay disini. Semoga acara IHB bakalan selal diadain ditempat sekece ini ya aaamiiiin
Julia.K said…
This comment has been removed by the author.
TIAN LUSTIANA said…
IBIS style ini di kota manapun sama yah, keren. Suka deh kalau staycation di IBIS Style. Semoga next IHB bisa adain acaranya di Bandung.
Triyatni A. said…
Suka dengan view kamarnya Ibis hotel ini. Apalagi ada tempat buat bermain anak. Itu yang sangat penting kalau udah punya balita, hehe.
Enny Ratnawati said…
Senengnya ikut acara #IHBlimatahun ini. Apalagi ada Ummu Balqis. Suka ngikutin ig beliau dan pengen kapan-kapan ketemu.
Btw hotel Ibis emang juara
Lengkap banget fasilitas Plus dekat kuliner dan mall ya
Selamat ulang tahun ke-5 untuk IHB.
Itu Ibis Style Simatupang kayanya nyaman banget ya. Kira-kira kalau booking langsung atau lewat Agoda murah mana ya?
Mellisa said…
Rasa jenuh pasti ada di semua orang ya. Kalau bisa staycation di hotel Ibis gini udah pasti jenuh nya hilang nih, cozy banget tempatnya😍 fasilitas nya juga lengkap.
Mellisa said…
This comment has been removed by the author.
Julia.K said…
Iya mom Din, seru Kan acaranya Di hotel. Utk ratenya bekisar Di 600++ utk superior.
Julia.K said…
Iya yah semoga next event IHB , diadain Di hotel lagi ☺️
Julia.K said…
Wooow asik nih, Bandung setujulah Saya mah
Julia.K said…
Iya yah, Ada play ground Hati Ibu Dan anak jadi tenang
Julia.K said…
Iya Saya pun ngefans Sama Ummi Cantik itu.
Julia.K said…
Nah kemarin sih Saya cek, lebih murah tarif booking Di web nya langsung. Tapi boleh juga cek ke yg lain mom😉
Julia.K said…
Iyah utk shot gateway bolehlah, kurang pool aja ya. Tapi kalau mau berenang bisa ke cities sport club disampingnya
dianisekaring said…
Mbak, hotelnya cakep banget ya, sudut-sudutnya cantik. Keren banget buat foto-foto. Selain itu area main anaknya kece berat. Anakku pasti betah banget nih kalau main di sana.
Helenamantra said…
wah ku suka ada pojok bermain di hotel Ibis. Walau ga ada kolam renang, lumayan lah anak-anak bisa main di sini.
Trus dekor kamarnya minimalis tapi tetep nyaman dipandang.
Niwanda said…
Tempat main anaknya cakep deh, jadinya anak-anak enggak bosen ya kalaupun perlu nemenin orang tua untuk suatu keperluan di hotelnya. Belum pernah sih, ke Ibis yang ini. Family friendly ya, hotelnya.
Indri Cume said…
Seruu bangett ya acara milad IHB nya sayangnya jauh hhu coba klo deket pasti deh ikut. Ehh btw hotelnya bagus bngett hhi nyaman gtu ya, enakeun. Jd ingin staycation jg deh di hotelnya😆
Hotelnya recommended nih buat staycation sama anak-anak. Suka sama desainnya yang minimals tapi tetep instagenic. Lumayan nambah stok foto buat upload di sosmed. Semoga IHB kedepannya ngadain acara kece di kota-kota lainnya.
Met milad untuk IHB yg ke 5 tahun.. Barakallahu fii umrik.. Semoga tahun depan ada kesempatan ikut acaranya kalo misal dirayakan lagi, aamiin.. Acara tahun ini keren banget bertemoat di hotel ibis.. Hotel mewah dengan segudang fasilitas.. Great..
Khoirur Rohmah said…
Asyik ya bisa menghadiri #IHBLimaTahun mbak, tempat acaranya juga kece loh itu di Hotel Ibis Styles Jakarta. kamarnya juga cakep, ada bantal gulingnya ewuyy. Tempatnya juga instagramable banget itu, wihh
Semoga di ultah IHB selanjutnya bisa ikutan menghadiri, Amiin hehee
Renayku said…
wah mbak ikutan acara IHB lima tahun juga ya hehe kalo aku tau mah kemarin sempetin ngobrol ya.. saking serunya jadi aku gak terlalu banyak cari2 orang yang biasa dikomenin status IG nya sama blog walking hehe
Aaahh, ya Allah tiap baca postingan ultahnya IHB kok mesti pengen teriak ya? Iri banget gitu, soalnya waktu itu sempat enggak bisa hadir. huhuhu
April Hamsa said…
Wah seru banget mbak bisa ikutan acaranya IHB yaa :D Ada hotel tour juga. Menarik ya Ibis Styles ini ada ruangan bermain utk anak juga, pasti hotelnya family friendly gtu ya? :D
Heizyi said…
Banyak banget temen-teman IHB yg bahas acara keseruan anniversary kemarin. Mana tempatnya bagus pula. View dari hotel ibis juga oke banget. Ah, jadi penasaran ka aku sama hotel ini
Ririe Khayan said…
Acaranya IHB ini super kece banget deh. Jadi pengen bisa ikutan, semoga saja next time ada acara IHB seperti ini di Yogya dan harinya pas week end serta pas Saya bisa ikut (dan di acc oleh panitia penyelenggara).
Hani S. said…
Langsung pengen ceki2 rate-nya deh Mba, kataknya seru untuk Staycation selanjutnya nih, setelah kemarin2 menjelajahi Hotel Puncak, kok pengen juga cari Hotel yang tengah Kota namun gak terlalu jauh. Tentunya yang harus ramah Anak dan ramah di Kantong,hihi
Uut fauziah said…
Seru banget pasti bisa silaturahmi dengan orang inspiratif , pemateri nya juga keren keren acara ini ditambah lokasi dan tempat acaranya strategis mudah akses darimana aja
Aahh jadi pingin balik ke Ibis Styles Jakarta Simatupang. Seruuuu buat event dan asik buat staycation. Makanannya juga enaaaaak.
Miskah Khairani said…
Wah makasih infonya mba
aku juga dateng kesini mom, kok kita ngga ketemu ya
Niwanda said…
Desain interior buat kamarnya lucu yaa, bikin betah beristirahat setelah beraktivitas di luar ataupun setelah perjalanan panjang. Buat anak-anak juga seru, nih, didatangi.
Diaz Bela said…
Aku pengen banget ikut acara IHB ini tapi kejauhan. Hehehe... Kamarnya lucu ya mbak, terlihat nyaman juga :)
Triyatni A. said…
Playgroundnya bagus, pas banget kalau bawa anak. Trus suka juga view dari jendela kamarnya. Eh ada tempat fitness juga ya? Emang keren nih hotel Ibis :D
dianisekaring said…
Aku paling suka fasilitas anak-anaknya karena lengkap dan bagus banget. Pasti anakku bakal senang kalau main ke sini.
Okti Li said…
Meski tidak bisa ikut hadir di acara, tapi membaca tulisan reportase ini seolah saya berada di sana. Seru dan senang ya menjadi bagian acara IHB ini. Kedepannya semoga saya bisa ikutan juga. Amin...
Herva Yulyanti said…
Mupeng banget liat acaranya mba seru yah semoga IHB makin sukse lagi dan pertemuan cem begini bisa aku datangi
Visya Al Biruni said…
Waw aku salfok sama playground nya. So far belum nemu playground selama staycation di beberapa hotel, hehe padahal emak emak needs banget. Btw Simatupang emang kawasan strategis banget dan keberadaan Ibis Hotel pastinya dibutuhkan banget
Renayku said…
hihiii super seru dan selalu terngiang acara ini.. Alhamdulillahi Rabbil Alamin
Kalo baca soal Milad IHB ini jadi makin iri deh, soalnya aku pengen banget dateng tapi gak bisa karena jauh.. Baca dari artikelnya mbak aja udah kebayang gimana kerennya acara ini plus tempat acaranya juga. Mudah-mudahan nanti bisa diselenggarakan di Bandung ya acaranya IHB, aamiin..
Seneng banget lihat kamarnya yg tertata rapi dan bersih😍. Btw aku iri deh soalnya gak bisa dateng di acara milad IHB, semoga aja IHB ngadain acara juga di Surabaya biar aku bisa dateng
Fenni Bungsu said…
Daku suka dengan suasana hotel ibis style simatupang ini karena ala gurun pasir yang bisa membuat adem hati, belum lagi style nomor kamarnya yang unik
Ajenghimme said…
Acaranya IHB tuh emang selalu keren yaa! Syuka banget deh. Hotel Ibis style ini budget hitel atau gimana mbak?
Ika Gifka said…
Acara IHB kemarin memang seru banget ya mom. Aku langsung jatuh cinta sama family roomnya dong, kayaknya pas aja buat staycation bareng keluarga. Btw, folback ya mom
Khoirur Rohmah said…
Jadi Hotel Ibis Style Simatupang ini cocok banget untuk quality Time bareng keluarga ya mbak. Lihat fasilitasnya apalagi roomnya, enak bangets bisa jadi staycation bareng keluarga hehehe
Asyik yaa bisa berjumpa dg anggobat keluarga IHB dalam rangka #IHBLimaTahun, wuuuwhuuu
Ririe Khayan said…
Semoga saja, acara IHB ini bisa juga diadakan di daerah dan kota-kota lain. Pengen banget bisa ikutan, jadi berharap (lagi), jika ada acara IHB di Yogya, pas week end. Aamin
Pasti acaranya seru, kaya manfaat dan tentunya bisa makin kenal dan makin banyak teman/relasi ta. Hotelnya nyaman dan mewah juga ya sist
TIAN LUSTIANA said…
Semoga soon IHB mau adain acaranya di Bandung deh, seneng yah kalau ada acara seperti ini apalagi pas bisa tour Hotelnya juga nih nyaman hotelnya yah
Rima Angel said…
Ah sudah tak usah ditanya lagi, hotel ibis memang keren lah kamarnya dan fasilitasnya juga cakep eiy.
Rayafr said…
Asyik ya mam bisa menghadiei IHB tambah tempat acaranya juga keren pas banget deh buat kumpul
Auda Zaschkya said…
Menarik sekali pengalamannya ya kak.. aku udh lama gak keluar masuk hotel
Cilla said…
interior kamarnya lucu sekaliii ada gambarnya. ibis emg andalan deh kalo nyari hotel murah berkualitas. lokasinya dekat tol pulaaa
Selvijua said…
Seru banget acaranya ya, sayang saat itu aku berhalangan hadir, padahal tempatnya juga kece banget, apalagi review dari kamar hotelnya keren abis, jadi pengen nginap disini
Stafana said…
Seru sekali ya bisa menginap di Ibis memang saya jarang liburan huh... Pengen banget tidur di kasurnya
Pertiwi Yuliana said…
Wah gak nyangka ternyata Indonesian Hijab Blogger udah lima tahun ya. Acaranya keren banget, Kak! Hotelnya juga nyaman banget ini sih ya~
Diah Agustina said…
Keren banget mbak hotelnya, apalagi fasilitas nya lengkap banget..
Ini mah gak cukup kalau hanya nginep cuma semalam aja
Heheheh
Ibis Simatupang ini hotelnya asyik juga ya mba. Aku pernah kesini sekali, tapi ga nginep, hanya meeting. Next ah nginep.