Kumpulan Resep Ayam Crispy Tanpa MSG Andalan Mama

Hai momibesties...apakabar dunia perbekalan sekolah, sudah kembali bergejolak ya. Apa nih lauk kesukaan Si kecil?

Kebetulan anakku durasi belajar di sekolah tidak lama jadi bawa bekal hanya untuk 1 kali istirahat, nah pulang sekolah baru deh makan siang dirumah.

Kei sangat suka makan ayam krispi rasa-rasanya hampir 3 hari sekali kei minta dibelikan ayam krispi di minimarket dekat rumah atau di gerai ayam krispi. 

Kesalahan berawal dari saya, kala itu tidak sempat masak dikarenakan kesibukan mendadak, nah saya belikan ayam krispi untuk lauk makan siangnya, ditambah sayur dan nasi yang sudah tersedia dirumah.

Sejak saat itu Kei ketagihan beli ayam krispi, memang sih, harganya ekonomis saat diskon namun jika tanpa diskon alias harga normal mamah yang berat keluarkan uang heheheh...

Selain itu kalau sering sering beli ayam krispi diluaran mamah keberatan karena khawatir penggunaan bumbu penyedap buatan pada masakan. Untuk menyiasati itu Mamah coba masak Ayam Krispy sendiri. 

Resep Ayam Crispy Sehat

Dengar kata ayam goreng krispi, anak anka paling tidak bisa menolak. Memang gurih renyah orang dewasa pun tak pernah bosan memakannya.

Memasak ayam krispi tentunya memakai tepung bumbu, kalau tepung ini saya selalu pakai Kobe, baik itu untuk gorengan tempe, bakwan, maupun serbaguna.

Pas banget dirumah selalu stok Kobe Tepung Serbaguna. Yuk kita langsung masak, ini dia resep pertama. 

Resep Ayam Crispy Non MSG 

Salah satu kreasi ayam goreng yang wajib dicoba karena kelezatan dan kerenyahannya adalah ayam krispi. Anak-anak paling hapal deh merk ayam krispi ini.


Cara masaknya sangat simpel, cukup siapkan ayam lalu balur ke tepung Kobe Serbaguna Premium yang non Msg.

Tepung ini menghadirkan cita rasa gurih yang nikmat walau tanpa micin.
Ini menjadi pilihan menu ayam goreng sehat untuk Kei yang suka banget dengan olahan ayam goreng yang krispi. Cocok juga untuk bekal Ayahnya yang bawa bekal dari rumah setiap hari.

Akhirnya gak khawatir lagi kalau Kei sering minta Ayam goreng krispi. Karena dimasak sendiri dirumah. Saya bisa tau kualitas bahan-bahannya dan di masak dengan Tepung Kobe Serbaguna Permium Non MSG.

Bahan :
1/2 ekor ayam potong menjadi 4 bagian
100 ml air
1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
minyak goreng secukupnya.

Cara membuat:
1/2 ekor ayam saya biasanya potong 5 bisa juga bagin4 jika mau agak besar,  cuci bersih dengan perasan jeruk nipis dan rendam dalam air.

Siapkan mangkuk untuk tepung serbaguna premium. Ambil ayam yang sudah di cuci bersih lalu balur langsung ke tepung kering yang sudah disiapkan,  ratakan sambil cubit cubit ringan agar terbentuk kriting kriting tepungnya.

Panaskan minyak, usahakan minyak bersih yang baru dipakai satu atau dua kali, setelah minyak panas goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat lalu sajikan gampangkan moms... 

Resep Ayam Dadu Non MSG



Selain ayam goreng biasa saya biasa buat juga untuk bekal si kecil dengan potongan lebih kecil jadi bukan ayam utuh potongan besar.

Setiap hari selasa di sekolah anakku ada jadwal membawa makanan sehat. Ibu-ibu diminta membuat menu gizi seimbang. Nasi lauk sayur buah dan susu ditambah snack sehat.

Seperti biasa saya buatkan makanan favoritnya ayam krispi, dada ayam tanpa tulang yang di potong kotak agak besar di goreng krispy.

Untung selalu stok dada ayam tanpa tulang, jadi hanya perlu buat adonan tepung krispinya. Seperti biasa saya selalu pakai tepung bumbu dari kobe, kali ini tepung serbaguna Premium tanpa MSG. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan :
300gr Dada ayam 
350 ml air
1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
minyak goreng secukupnya.

Cara Memasak:

Potong dada ayam kotak kotak, ukuran sesuai selera ya jika mau kecil bisa 2cm dadu ataunyang agak besar 4cm. Cuci bersih saya biasa pakai jeruk nipis dan garam. Tapi kalau beli di supermarket biasanya sudah bersih tinggal cuci dengan air mengalir.

Ambil mangkuk. Buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air perbandingannya 1:4 untuk 1 sendok tepung 4 sdm air lalu aduk rata. Lalu masukkan ayam ke dalam adonan basah.

Panaskan minyak dalam wajan. Pastikan memggunakan minyak goreng yang baru artinya bukan yang sudah dipakai berkali-kali. Panasnya juga pas agar makanan yang di goreng tetap baik untuk kesehatan.

Setelah minyak panas goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Jadi deh ayam dadu krispi non MSG untuk bekal anak.

Resep Ayam Goreng Buttermilk


Pernah dengar ya buttermilk chicken, ya ayam goreng buttermilk, begitulah.

Saya pasaran nih dengan cita rasa ayam goreng klasik khas Amerika karen amemang belum pernahbmakan dan belum pernah masaknya.

Cek resep di web kobe ada resep Ayam Goreng Buttermilk. Langsung deh coba untuk maska ayam goreng ini.

Rahasia agar kulit ayam menjadi crunchy nikmat, cukup gunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG. 

Cara membuat Ayam Goreng Buttermilk cukup mudah. Namun proses memasaknya butuh waktu lama karena harus memarinasi ayam dengan rendaman susu selama beberapa jam. 

ini dia bahan  dan cara membuat ayam goreng buttermilk,

Bahan-Bahan
1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)
120 ml susu cair
1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon
Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
Ambil satu wadah. Rendam ayam dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.

Panaskan minyak goreng dan kecilkan api. Ambil ayam dalam rendaman susu. Gulirkan ke tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit agar terbentuk kriting kriting tepungnya. 

Goreng hingga kuning keemasan, angkat tiriskan lalu sajikan. Hampir sama demgan resep sebelumnya hanya beda bahan ya.

Tepung KOBE Serbaguna Premium adalah tepung bumbu serbaguna untuk berbagai macam masakan khususnya digoreng.

Mengapa harus pilih tepung KSP, karena tidak mengandung penyedap buatan (MSG) serta memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi. Mengandung Vitamin

Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda.

Saya selalu sedia Kobe Tepung Serbaguna Premium dirumah karena praktis banget, kalau pagi-pagi anak mau bawa bekal, Pak Suami bawa bekal ke kantor,  tinggal masak hidangan praktis seperti ayam crispy,  tempe crispy asam manis dan olahan lainnya seperti seafood, tahu dan sebagainya.

Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama di Indonesia. Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.

Oh ya ma, sudah bisa beli Tepung Kobe Serbaguna Premiun ini di toko terdekat lhoo, Hari-hari pasar swalayan, Indomaret, Alfamart dll. Juga tersedia di toko toko online seperti shopee dan tokopedia.

Siap berkreasi moms.... cek resep lainnya disini ya 

share juga resep sehatnya dikomen ya.

Comments

Unknown said…
Mantaapp mamak, recook ahh 😍
Unknown said…
Terimakasih mama sudah share resep yang bermanfaat dan menjadi ide untuk masakan dirumah, sehat selalu mama dan kei
Unknown said…
Makasiii mom infonyaa, perlu di coba juga nih
Unknown said…
Waa. Keren bun. Anak saya paling suka ayam.krez. bisa dicoba nih tanpa harus beli keluar